5 GAME INDONESIA YANG BERHASIL DAN SUKSES MENDUNIA


Game merupakan aplikasi yang sangat mendunia karena game dijadikan waktu bersantai bagi mereka yang istirahat dalam bekerja. Dengan Game mereka sangat terhibur supaya tidak terlalu jenuh dan stres mikirin kerja-kerja dan kerja terus.

Game tidak hanya dari luar negeri saja, tetapi anak bangsa saja sekarang sudah banyak yang produksi beberapa game dan itupun bisa se eksis seperti di Luar Negeri. Nah masih tidak percaya sob mengenai karya anak bangsa. Game – Game buatan anak bangsa sudah mulai diminati diseluruh dunia dan banyak permainan yang disuguhkan dengan cara berbayar. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Mulai dari konsol hingga yang bisa kamu mainkan di smartphone.

Beberapa dari kita mungkin terlalu sibuk dengan game buatan orang luar hingga tak tahu bahwa masih ada banyak game menarik yang tak kalah keren hasil kejeniusan anak bangsa. Bahkan, beberapa dari game tersebut sukses mendunia seperti halnya 5 game buatan Indonesia berikut ini.

Kali ini saya akan membahas mengenai game buatan anak bangsa yang berhasil mendunia. Silahkan di simak ya gan....!!!

5 Game Buatan Indonesia yang Sukses Mendunia

1. Sage Fusion


Sage Fusion adalah sebuah game RPG bertema fiksi sains yang rilis di tahun 2012. Permainan ini dirancang oleh Yusdi Saliman dan Yohan Alexander bersama komposer musik Tony Sugianto yang kemudian dikembangkan oleh Kidalang untuk dirilis di iOS dan Blackberry 10.

Game yang merupakan kombinasi RPG dan visual novel ini berhasil mendunia berkat gameplay yang unik dan plot cerita yang bagus. Sage Fusion juga bisa dimainkan secara gratis dengan grafik dan kualitas yang layak diacungi jempol. Saking suksesnya, Kidalang merilis Sage Fusion season kedua yang membawanya berhasil memenangkan hadiah utama dari Tizen App Challenge dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 2,8 Miliyar.

2. Cute Kill



Cute Kill adalah game buatan Indonesia berikutnya yang sukses mendunia. Game yang diluncurkan Touchten pada 2013 ini memiliki kontrol karakter yang baik dan gameplay sederhana namun begitu adiktif. Meski kurang terkenal di negeri sendiri, Cute Kill nyatanya mampu mencuri perhatian gamer luar negeri. Sejak peluncurannya game ini sudah banyak dimainkan di luar negeri.

Game ini menempatkan pemain sebagai seorang anak perempuan yang berusaha kabur dari kejaran orang-orang yang berubah menjadi zombie sambil menggendong adik yang masih balita. Sementara pemain berlari menghindar, balita dalam gendongan akan menembaki para zombie sesuai gerakan dari pemain. Game ini dijual di mobile sekitar 10.000 rupiah. Cukup murah dengan kualitas game yang ditawarkan.

3. Battle Box



Battle Box merupakan game RPG tower defense dengan aroma Indonesia yang kental. Game dari Elago Tech ini dirilis untuk iOS dan mengisahkan tentang seorang anak bernama Maya yang kehilangan barang berharga yang ia dapatkan di sebuah pasar gelap. Robot-robot pencuri telah merampas barang itu darinya dan kamu harus membantu Maya mendapatkan kembali barang tersebut.

Battle Box tidak jauh berbeda dengan Plants vs Zombie, sama-sama menarik dan adiktif. Hanya saja, Battle Box bernuansa khas Indonesia, mulai dari busana karakter, Gatot Kaca, pasukan bambu runcing hingga lokasi seperti Candi Borobodur dan sebagainya. Dijual dengan harga $2.99, Battle Box cukup diminati gamer baik dari dalam maupun luar negeri.

4. Dreadout



Penggemar game horor pasti suka dengan game buatan Indonesia yang satu ini. Dreadout hadir dengan nuansa horor khas Indonesia yang mampu membuat pemain berdebar-debar dan mulai booming di dunia setelah dimainkan oleh seorang gamer terpopuler di Youtube, PewDiePie.

Game ini dikembangkan oleh developer Digital Happiness untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Dreadout cukup sukses mendunia dengan menghadirkan cerita horor dari karakter bernama Linda yang menggunakan kamera video digital untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu khas Indonesia seperti kuntilanak, pocong dan kawan-kawan. Grafik yang bagus dan cerita yang menarik membuat game ini layak diapresiasi.


6. Save The Hamster



Save The Hamster merupakan game yang diciptakan oleh Team Solitude Studio yang berhasil mengalahkan game lain dari berbagai negara sebagai game terbaik dalam kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 yang diselenggarakan di Rusia.

Save The Hamster memiliki jalan cerita sederhana, yaitu pemain harus memandu empat ekor hamster yang tersesat dengan cara menyelesaikan puzzle dan perhitungan matematis. Meski sederhana, game ini nyatanya sangat menarik dan adiktif untuk dimainkan.

Itulah dia 5 game buatan Indonesia yang sukses mendunia. Bagaimana? Sudah pernahkah kamu memainkan game tersebut? Jika belum, sebaiknya segera mencoba ya agar bisa ikut mengapresiasi karya anak bangsa yang tidak kalah keren dari buatan luar negeri.


Sumber : Jalan Tikus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel