CANGGIHNYA ANDROID ONE XIAOMI MI A-1 DILIHAT DARI SPESIFIKASI


Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah datang juga, sayangnya untuk kali ini harganya tidak bersahabat dengan para bokekpers, sebenarnya saya memang sudah lama juga menanti kedatangan seri Android One versi Xiaomi, tapi setelah di resmikan di India New Delhi pada hari Selasa bertepatan pada tanggal 05 Agustus 2017 kehadirannya sangat mengecewakan saya. Harga yang sangat saya kecewakan, biasanya versi android one selalu di bandrol antara 1-1.5jtaan, tapi apa daya untuk kali ini tidak bisa menikmati kecanggihan dari android one versi ini.

Xiaomi kembali meluncurkan produk terbaru mereka, dan produk terbaru yang sekarang tidak mengusung operating sistem mereka sendiri, tapi mereka bekerja sama dengan Perusahaan search engine mbahnya android. Kerjasama mereka melahirkan produk terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi A1 dan diperkenalkan di depan ratusan pasang mata yang hadir di Andaz Hotel, New Delhi, India, pada Selasa (5/8/2017) pukul 12.00 waktu setempat, atau sekitar 13.30 WIB di Jakarta.

Sesuai janji Xiaomi, smartphone tersebut merupakan perangkat "flagship", mengusung kamera ganda alias "dual-camera", serta membawa seri baru atau "new series". Kamera ganda yang diusung Mi A1 memiliki konfigurasi mirip kamera ganda iPhone 7 Plus. Wow...!! Xiami yo....!!

Mi A1 adalah perangkat pertama pabrikan China yang berjalan dengan Android One, hasil kolaborasi dengan Google. Dengan ini, antarmuka MIUI milik Xiaomi tak lagi tersemat pada lini A1, melainkan OS Android murni dari Google.

"Desain premium harus terlihat bagus dan terasa bagus. Tiga hal yang ada pada Mi A1 adalah big display, dual camera, dan full metal body," kata Donovan Sung di hadapan 70 jurnalis dari 10 negara termasuk jurnalis Kompas.com Fatimah Kartini dan 130 MiFans India.

Xiaomi A1 memiliki desain lengkungan di sisi belakang dengan ketebalan perangkat yang disesuaikan agar terasa pas digenggam. Menurut Donovan Sung, Xiaomi A1 adalah perangkat paling "enak" dipegang dengan satu tangan sehingga bisa meningkatkan produktivitas.

Xiaomi Mi A1 mengusung layar FHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorilla Glass. Variannya tersedia tiga warna, yakni gold, rose gold, dan hitam. Selain desain, apalagi yang membuat Xiaomi Mi A1 layak disebut "flagship"? Tak lain dan tak bukan adalah fitur kamera gandanya alias dual-camera. Mi A1 diklaim sebagai "picture perfect dual camera" yang kemampuannya digadang-gadang menyaingi iPhone 7 Plus.
Masing-masing lensanya memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel. Satu untuk kemampuan wide-angle (lanskap), dan satunya lagi untuk telephoto (portrait) yang diklaim mampu menghasilkan bokeh lebih dalam karena disokong fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning. Kemampuan optical zoom Mi A1 bisa sampai 2 kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali.

"Kamera ganda Xiaomi Mi A1 adalah kamera flagship yang kualitasnya sebanding dengan kamera DSLR," ujar Donovan Sung.

Xiaomi A1 mengadopsi chipset octa-core Snapdragon 625. Performa audionya mengandalkan 10V smart power amplifier dengan kalibrasi DHS untuk menghasilkan suara selevel speaker. Untuk port data dan pengisian daya, Xiaomi A1 sudah memakai USB-C.

Mengenai Harga dipatok kisaran 3jutaan keatas, kalau saya sendiri akan istirahat dulu untuk mendambakan android one yang satu ini. Semoga dengan diluncurkannya di India akan cepat masuk ke Indonesia. 

0 Response to "CANGGIHNYA ANDROID ONE XIAOMI MI A-1 DILIHAT DARI SPESIFIKASI"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel