UPDATE 15 SEPTEMBER 2017 SETTING PARABOLA TELKOM 3S


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Banyak berita dari beberapa website bahwa Telkom 1 sudah bisa dioperasikan kembali dan katanya mereka bisa 100% masuk ke channel Trans TV, Trans7, ANTV, dan NET TV, isu yang beredar banyak juga yang nelpon dan chat ke saya via Whatsapp bahwa katanya ada website yang menerangkan Telkom1 sudah bisa dioperasikan kembali. 

Mendengar isu tersebut saya langsung menghidupkan TV dan pas dicek ternyata tidak ada efek sama sekali dari telkom1, tolong jangan percaya dengan isu-isu website yang kurang bertanggung jawab, karena sebenarnya mereka hanya kepengen untuk kalian membuka blog mereka setelah anda buka mereka akan mendapatkan keuntungan dari kunjungan anda. 

Website yang saya buat ini sebenarnya memang bertujuan untuk memberantas berita-berita hoax yang beredar di internet, demi mengharapkan pundi-pundi rupiah mereka membuat berita-berita hoax, ngerinya lagi jika mereka membuat berita tentang pornografi, kekerasan, dll. 


Untuk kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua bahwa masih banyak sekali dari kalian yang belum berhasil dalam pengaturan telkom3S, disini saya akan membagikan beberapa kasus yang terjadi dari klien saya dan setiap parabola dan receiver berbeda-beda pula. bagi anda yang belum tau dan kadang pas baca website saya yang pertama ternyata masih gagal silahkan disimak baik-baik artikel update terbaru ini.

Tidak usah terlalu banyak celoteh, saya langsung akan terangkan satu persatu.

JANGAN LUPA KLIK 1 AJA IKLN YANG ADA DI WEBSITE

PERTAMA
  • Setting Receiver terlebih dahulu dengan cara menghapus semua satelit yang ada, biasanya setiap Receiver berbeda-beda setingannya. untuk masalah menghapus satelit saya tidak akan terangkan disini karena kalian pasti sudah tau caranya untuk menghapus satelit di receiver masing-masing, karena setiap receiver berbeda-beda. 

  • Setelah semua satelit dihapus anda buat satelit baru, dengan cara tekan menu TAMBAH SATELIT, setelah anda tambah satelit silahkan anda namakan TELKOM3S, untuk bujur anda masukkan 00118, kenapa saya sarankan begitu dan harus hapus terlebih dahulu semua satelit, karena alasannya biar tidak ada eror atau tabrakan yang terjadi antar pengaturan satelit. sudah mengerti kan apa yang di bahas oleh saya dari tahap awal.

  • Setelah selesai memasukkan bujur satelite TELKOM3S langkah selanjutnya anda masukkan Disecq   : LNB1 dan 22k  :Mati 

  • Setelah memasukkan semua data diatas kalian simpan satelite, pastikan satelit hanya ada TELKOM3S saja tidak ada daftar satelit yang lain.

  • Langkah selanjutnya anda masukkan transponder trans7 yaitu : 03548 H 6000

  • Kita berpatokan ke trans7 setelah itu selesai dimasukkan dan sudah disimpan silahkan anda lihat keadaan sinyal apakah baik atau buruk, perhatikan persen yang dibawah bagian kualitas sinyal, pastikan sinyal dalam keadaan buruk karena kita akan memiringkan parabola sekitar 1-2cm

  • Setelah kita masukkan kode diatas yaitu transponder patokan ke trans7, silahkan anda menuju ke parabolanya dan kendorkan parabola 1-2cm kalau masih tidak menerima sinyal silahkan anda ubah LNB ke LNB2, atau LNB3, ATAU LNB4, kenapa saya menyuruh begitu, karena setiap parabola kadang beda-beda, tergantung dari teknisi awal yang memasang parabola anda. karena ada kasus seperti gambar dibawah ini :

PALAPA -D KASUS : DISEQC LNB 2 22K MATI


TELKOM 3S KASUS : DISEQC : LNB1 DAN 22K : MATI

KASUS KEDUA :





KASUS KETIGA



Nah disitu kita dapat menyimpulkan bahwa LNB tidak semestinya ada di LNB1, bisa jadi yang ada sinyalnya di LNB2, LNB3, dan LNB4.

Setelah mengerti dibagian itu semua anda tinggal dimiringkan parabola sekitar 1-3cm, sampe ketemu sinyal TELKOM3S, setelah ketemu sinyal Telkom3S paling tidak antara 30-80% untuk Trans7 dan silahkan scan otomatis.

untuk scan otomatis silahkan anda pilih SEMUA bukan BEBAS, karena kalau bebas nanti tidak akan muncul Rcti, Sctv, Indosiar, dan channel yang berkaitan dengan lambang dolar ($).

  • Setelah selesai dan semua sinyal TELKOM 3S keluar anda bisa masukkan Satelite baru yaitu dengan nama PALAPA D, 
  • Untuk setting PALAPA-D anda silahkan masukkan bujurnya 113, dan untuk DISEQC :LNB2 22K : ON
  • Masukkan Transponder TV-ONE : anda bisa melihatnya di artikel saya lainnya. di bagian saluran frekuensi parabola.
  • setelah anda masukkan apakah ada sinyal atau tidak ada, kalau tidak ada silahkan anda akalin di LNB kayak yang saya beritahukan di atas. 
  • setelah ketemu semua sinyal silahkan SCAn OTOMATIS seperti yang dilakukan di TELKOM3S.
Untuk kemiringan parabola silahkan anda Whatsapp saya ingat tidak ada tarik dana, saya resmi membantu anda. 085203479826.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel