AYO SEGERA REGISTRASI ULANG KARTU ANDA SEBELUM DI BLOKIR MULAI 31 OKTOBER 2017

Gambar : Telkomsel

Demi meningkatkan keamanan dalam berkomunikasi dan data penting pribadi yang dimiliki oleh pelanggannya, pihak operator selluler memberlakukan registrasi ulang nomor setiap pelanggannya. Registrasi kali ini harus menggunakan validasi Nomor KTP atau NIK pelanggan. Sebenarnya hal ini sudah dilakukan oleh semua operator seluler, tetapi masih ada saja data palsu yang selalu dikirim oleh pihak pelanggan, dan apa yang terjadi, penipuan dimana-mana masih marak, dengan adanya validasi ini pemerintah mengharap tidak ada lagi penipuan data yang dilakukan oleh pelanggan dari beberapa operator seluler.


Sesuai dengan Penetapan yang diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Registrasi ini dikatakan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, terutama pelanggan prabayar sebagai komitmen melindungi konsumen dan untuk kepentingan national single identity.

"Proses registrasi dinyatakan berhasil apabila data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama prabayar tervalidasi," demikian pernyataan Kominfo melalui situs resminya. jika data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat tervalidasi meski telah memasukkan data yang sesuai dengan yang tertera pada KTP dan KK, pelanggan wajib mengisi Surat Pernyataan. Sungguh hal yang sangat rumit menurut saya sebagai pengguna, hal ini juga belum resmi dibuka, jika sudah dibuka apakah surat pernyataan ini dikirim melalui online atau kita harus mengisi ke grapari.

Sebenarnya sangat bagus pemberlakuan registrasi menggunakan KTP, tetapi apakah pemerintah tidak melihat bahwa banyak anak dibawah umur yang menggunakan ponsel dan kartu seluler, kalau pemerintah berniat akan menghilangkan penggunaan yang dilakukan anak dibawah umur berarti nantinya ponsel ini akan digunakan oleh orang yang dewasa saja. Padahal anak sekolah sekarang sudah diwajibkan untuk bisa mengoperasikan ponsel berbasis android yang digunakan untuk persiapan menghadapi ujian online. Tapi tenang, karena bukan hanya KTP saja untuk bisa mendaftar ulang, tetapi NIK bisa dimasukkan untuk proses registrasi.


Adapun surat pernyataan tersebut, isinya menyatakan bahwa seluruh data yang disampaikan adalah benar, sehingga calon pelanggan dan pelanggan lama prabayar bertanggung jawab atas seluruh akibat hukum yang ditimbulkan dan secara berkala melakukan registrasi ulang sampai berhasil tervalidasi.

Selanjutnya, penyelenggara jasa telekomunikasi akan mengaktifkan nomor pelanggan paling lambat 1x24 jam. Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyelesaikan registrasi ulang pelanggan prabayar yang datanya belum divalidasi paling lambat 28 Februari 2018.  Penyelenggara jasa telekomunikasi juga wajib menyampaikan laporan kemajuan proses registrasi ulang pelanggan prabayar setiap 3 (tiga) bulan kepada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) selama jangka waktu registrasi ulang.

Menurut Kominfo, perpanjangan batas waktu penyesuaian pelaksanaan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi ini mempertimbangkan kesiapan dan keandalan sistem untuk melakukan validasi data pelanggan dan mempertimbangkan perlindungan terhadap kepentingan pelanggan jasa telekomunikasi.

Untuk anda yang belum benar dalam mengisi data waktu pendaftaran kartu anda, silahkan anda kunjungi website resminya untuk pelanggan telkomsel : (telkomsel )

CACA MENDAFTARKAN KARTU LAMA DAN BARU SEMUA OPERATOR anda bisa mengikuti cara dibawah ini :

1. Ketik sms yang ditujukan ke nomor 4444 dengan cara NIK#NOMORKK  untuk pelanggan baru, dan untuk pelanggan lama anda cukup sms dengan format ULANG#NIK#NOMORKK dan tolong dipastikan semua data sesuai dengan ada di KK


Gambar : Jalan Tikus


2. Proses registrasi dinyatakan berhasil apabila data yang dikirimkan sudah divalidasi. Jika gagal, anda harus membuat surat pernyataan yang menyatakan seluruh data yang disampaikan adalah benar.

3. Jika sudah benar semua data, untuk mengaktifkan nomor prabayar paling lambat 1x24 jam.

Catatan: Proses registrasi kartu prabayar ini akan dimulai 31 Oktober 2017. Semua pelanggan diharapkan menuntaskan proses registrasi sebelum 28 Februari 2018. Jika melewati batas, nomor pelanggan beresiko diblokir dan dinonaktifkan secara bertahap.

Itulah info yang menurut saya sangat penting untuk diberikan kepada anda semua, silahkan anda ikuti peraturan yang telah diberlakukan oleh pemerintag sebelum anda di blokir. 


0 Response to "AYO SEGERA REGISTRASI ULANG KARTU ANDA SEBELUM DI BLOKIR MULAI 31 OKTOBER 2017"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel