CARA AMPUH MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG ATAU TERHIDDEN DI FLASHDISK ANDA


Banyak penyebaran virus melalui Flashdisk membuat para pengguna sangat kewalahan, apalagi bagi mereka yang masih awam sekali mengenai virus yang ada di Flashdisk, pasti mereka beranggapan bahwa Flashdisk yang mereka punya sudah rusak dan tidak bisa dipakai kembali. Nah, bagi anda yang mempunyai flashdisk jika mengalami hal diatas anda tidak usah risau, karena bisa di tanggulangi. Flashdisk merupakan media penyimpanan yang sangat mudah dibawa kemana-mana, anda tinggal copot dan masukkan kembali flashdisk anda dengan mudah karena sudah dimasukkan fitur Plug and Play, sehingga anda dengan mudahnya untuk mencopot dan masang Flashdisk anda.

Alat ini  juga termasuk dalam kategori media penyimpanan luar. Tahun ke tahun Flashdisk mempunyai banyak fitur mulai dari kecepatan pentransferan data, sudah bisa digunakan menjadi wireless, dan disamping itu flashdisk juga mampu untuk menyimpan data anda sampai ratusan giga, padahal waktu adanya flashdisk pertama masih sangat minim sekali, dan harganya sangat mahal, sekarang lebih murah dan lebih banyak kapasitasnya, mulai dari 1GB – 250GB, apalagi sudah di dukung dengan teknologi Usb Tipe-C, yang mempunyai kecepatan 2x lipat dari usb 3.0.

Karena itulah orang banyak yang menggunakan flashdisk untuk menyimpan data mereka. Walaupun memiliki mobilitas yang tinggi, namun flashdisk juga memiliki kelemahan. Kelemahan flashdisk yaitu mudah rusak dan mudah hilang karena bentuknya yang kecil. Flashdisk juga gampang sekali terkena virus. Kelemahan flashdisk yang lain adalah, kadang terdapat file yang terhiden saat sedang kita gunakan. Flashdisk kalian isinya kosong namun kapasitas pada flashdisk menunjukan bahwa flashdisk kalian tidak kosong. Terdapat file yang mengisi flashdisk kalian, tetapi saat dibuka isinya kosong, itulah yang terjadi apabila file dalam flashdisk kalian terhiddden.

Adapun file yang biasanya terhidden disebabkan oleh virus yang ada pada flashdisk anda. Virus pada flashdisk anda menyebabkan file-file yang ada pada flashdisk menjadi tidak terlihat. Nah, Untuk mengatasi masalah ini saya sudah menyiapkan Cara Untuk Mengembalikan Flashdisk yang Terhidden di Flashdisk anda. Oke langsung saja, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini,

Cara Mengembalikan File yang Terhidden di Flashdisk :

1. Colokkan flashdisk yang terhidden yang sudah terkena virus.




2. Selanjutnya anda masuk ke CMD (Command Prompt), caranya yaitu dengan menekan tombol Windows+R, kemudian ketikkan cmd dan tekan Enter atau OK.





3. Setelah itu anda masuk ke Command Prompt, selanjutnya masuk ke drive flashdisk anda. Jika flashdisk anda berada pada drive (G:) maka untuk masuk anda tinggal mengetikkan “G:” kemudian Enter. Apabila ada di drive lain tinggal ganti “G:” menjadi drive yang ditempati flashdisk anda.




4. Setelah anda masuk dalam drive flashdisk, selanjutnya anda ketikkan perintah :
attrib -s -h *.* /s /d untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.



Note :
attrib -> adalah attribut.

  • – (minus) >>  untuk memunculkan file yang terhidden. Tanda minus ini bisa anda ganti menjadi tanda plus (+) jika anda ingin menghidden data atau file yang terdapat dalam flashdisk. Contoh perintah untuk menghidden adalah attrib +s +h *.* /s /d).
  • -s >> berfungsi untuk mengembalikan file dari system, Supaya file yang terhidden tadi bisa dikenali oleh System Windows.
  • -h >> perintah ini berfungsi untuk menampilkan file yang terhidden di flashdisk.
  • -r >> berfungsi untuk memberi perintah hanya membaca atau read only.
  • *.* >> perintah ini digunakan untuk file yang mempunyai ekstensi file. perintah *.* berarti perintah utnuk menampilkan semua ekstensi yang ada dalam flashdisk kalian. Tapi jika kalian ingin mengembalikan file vidio saja, kalian harus mengganti formatnya menjadi *.mp4, jika ingin menampilkan gambar makan formatnya diganti *.jpg atau *.png. Dan seterusnya terserah anda ingin menampilan format yang bagaimana.
5. Setelah anda menggetikkan perintah di atas, anda tinggal tekan enter dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Untuk memastikan semua data benar-benar kembali, lakukan perintah di atas beberapa kali. Cek flashdisk kalian, apakah semua data sudah kembali atau belum.


6. Setelah semua file benar-benar kembali. Anda dapat menutup jendela Command Prompt dengan mengklik tombol close, atau bisa juga mengetikkan exit kemudian enter.

Note: Saat data sudah kembali seperti yang anda inginkan, biasanya disitu terdapat duplicate file yang ditinggal oleh virus yang tadinya bersarang di flashdisk anda. Anda bisa menghapus duplicate file tersebut secara permanen dengan menekan tombol Shift+Del.

Cara ini lumayan ampuh untuk menagatasi file yang terhidden karena virus. Tetapi kadang ada beberapa yang bandel untuk diatasi, nah, jika hal demikian masih tetap terjadi, anda bisa menginstal ulang laptop anda, karena yang terinfeksi adalah laptop anda.

Nah, itulah cara untuk mengembalikan file yang hilang di flashdisk tanpa izin. semoga ilmu ini sangat bermanfaat. terima kasih telah mengunjungi website yang sederhana ini, semoga kalian selalu tidak bosan untuk berkunjung di website ini.

0 Response to "CARA AMPUH MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG ATAU TERHIDDEN DI FLASHDISK ANDA"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel