CARA MENGATASI KODE EROR PADA PRINTER CANON IP2700 DAN IP2770


Printer adalah peranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas. Printer biasanya menggunakan beberapa jenis tinta, Tinta tersebut gunanya untuk memunculkan tulisan atau gambar sesuai dengan apa yang sudah ditulis di komputer atau laptop kita. Adapun jenis – jenis dari tinta  tersebut dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya : 
1. Tinta Printer Pigment (Durabrite)
2. Tinta Printer Dye Base
3. Tinta Printer Solvent
4. Tinta Printer Eco Solvent
5. Tinta Printer Sublimation Ink
6. Tinta Printer Pigment Art Paper Ink

Printer merupakan hal wajib yang harus dimiliki setiap orang, mulai dari pekerja kantoran, instansi pmerintahan, organisasi, sekolah, bisnis, rental, dan individual,  karena tidak bisa dipungkiri akan kebutuhan teknologi sekarang ini semuanya butuh rapi dan cepat. 

Ada beberapa jenis printer yang murah dan berkualitas, tetapi masih banyak eror yang dialami oleh printer tersebut, diantaranya : Canon IP2770, HP1510, HP1515, Canon MP150, Epson L120, dan beberapa produk printer yang lainnya. Untuk Printer yang banyak diminati harga murah dan hasilnya tidak jelek banget adalah printer canon IP2770 yang harganya cukup bersahabat untuk kebutuhan cetak kertas dan foto. namun kalau untuk cetak foto hasilnya kurang maksimal. Nah, dibalik murahnya printer Canon IP2770 ternyata banyak sekali mengalami eror juga cartridge yang sering jebol.

Disini saya akan membagikan kepada kalian semua beberapa eror dan cara menanggulangi printer yang eror supaya anda mudah dan bisa menanggulangi sendiri di rumah kalian tanpa ke tukang service. Jika anda ingin printer awet dan tahan lama, tentu harus membutuhkan perawatan yang maksimal, diantaranya:

Tidak lebih dari 20 lembar dalam sekali cetak, Maksimal dalam 1x cetak adalah 20 lembar.
Tidak mencetak foto dengan higt printer karena cartridge mudah jebol 
Jangan telat mengisi tinta cartridge karena mudah kering dan macet.
Tutup kembali pada tutup kertas jika sudah tidak digunakan agar tidak ada kotoran yang masuk kedalam printer.
Jangan sampai jatuh dari ketinggian.
Jangan sampai terkena air.


Penyebab dan Cara Mengatasi Kode Error Canon IP2770 
Sebelum anda memperbaiki printer yang eror sebaiknya mengetahui kode blink pada printer canon anda, karena lampu blink orange yang berkedip-kedip itu merupakan kode untuk mengenal permasalahan printer anda. berikut beberapa kode eror printer canon yang harus anda ketahui:

  • 3x blink Orange 1x hijau

Penyebab : Terdapat kotoran pada bagian dekat roller , bisa juga karena mekanik yang rusak.
Cara mengatasi : Silahkan bongkar printer ( jika sudah tidak bergaransi , kalau masih bawa saja ke service center tempat Anda membelli printer ) cek apakah ada benda asing yang menyumbat,  perbaiki atau ganti mekanik.

  • 4x blink Orange 1x hijau

Penyebab : Wante Ink Pad Full
Cara Mengatasi  : Reset Printer pake software

  • 5x Blink Orange 1x Hijau

Penyebab  : Cartridge Hitam atau Warna yang Rusak
cara mengatasi : Cek cartridgenya , bersihkan chip cartridge pake tisu mungkin kotor terkena tinta yang menyebabkan tidak konek , Bersihkan dulu chip cartridge dengan tisu basah lalu keringkan dengan tisu kering, kalau tetap g bisa , ganti cartidge.


  • 7x Blink Orange 1x hijau

Penyebab  : Cartridge yang Warna Rusak/ mati
Cara Mengatasi  : Ganti Cartridge Warna


  • 7x blink Orange dan hijau secara bergantian

Penyebab  : Waste Ink Pad Full , Ink Absorber Full
Cara Mengatasi  : Pertama  untuk printer yang tidak diinfus / diinfus tp tidak diberi pembuangan , bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawah printer / bisa juga diganti , lalu reset printer menggunakan software resetter.

  • 8x Blink Orange 1x Hijau

Penyebab  : Ink tank full
Cara mengatasi  : Reset printer menggunakan software resetter

  • 13x / 16x blink Orange 1x hijau

Penyebab  : Cartridge tidak terpasang dengan baik , pada saat nge print muncul gambar cartridge seperti terlepas ke atas pada layar monitor anda.
Cara mengatasi  ; Tekan dan Tahan Tombol Resume ( di bawah tombol power ) kurang lebih 10 detik.

  • 14x / 15x Blink Orange 1x Hijau

Penyebab : Cartridge Hitam Rusak, chip cartridge atau mati.
Cara Mengatasi  : Bersihkan dulu chip cartridge dengan tisu basah lalu keringkan dengan tisu kering, jika masih tidak bisa baru Ganti Cartridge Hitam.

0 Response to "CARA MENGATASI KODE EROR PADA PRINTER CANON IP2700 DAN IP2770"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel