FITUR CANGGIH YANG BERADA DI XIAOMI MIUI9 RUGI KALAU TIDAK MENGETAHUINYA

Xiaomi meluncurkan operating sistem terbarunya yang bernama MIUI 9, Sebenarnya MIUI 9 merupakan lanjutan dari MIUI8 yang merupakan OS dari marsmallow punya android, tetapi di MIUI sudah banyak diganti dengan versi Xiaomi, jadi banyak perubahan yang dilakukan oleh perusahaan asal china ini, MIUI9 sebenarnya merupakan kloningan dari Android Nougat yang tidak luput dari versi 7.0, entah apakah nantinya Xiaomi akan meluncurkan versi terbarunya lagi yang diberi nama MIUI10 atau sudah berubah nama, soalnya Google sudah meluncurkan produk terbarunya di tahun ini yang diberi nama android Oreo.
Pada tanggal 26 Juli 2017 tepatnya di Beijing China, Xiaomi resmi meluncurkan MIUI 9. MIUI yang berbasis di Android 7.0 Nougat ini telah membawa beberapa fitur baru. Tapi ada tiga fitur yang sangat mencolok dari semua fitur baru yang ada yaitu Image Search, Smart Assistant dan Smart App Launcher.Walaupun MIUI9 memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari versi asli Android 7.0, Xiaomi menjelaskan bahwa mereka berusaha untuk menjaga tampilan asli dari Android 7.0 Nougat di versi MIUI 9 ini. Sayangnya, semua fitur yang diumumkan kemarin baru tersedia dalam bahasa China dan kemungkinan akan berbeda untuk versi Globalnya.

Jika anda merasa penggemar berat Smartphone android Xiaomi, tentunya anda wajib tau apa saja fitur yang dimiliki oleh operating sistem MIUI9 terbaru, yuk kita simak beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh Xiaomi :


fitur unggulan dari MIUI 9 yaitu Pencarian Foto/Gambar. Dengan fitur ini maka pengguna Xiaomi dapat memfilter foto sesuai keyword (kata kunci), mirip seperti Google Photos. Maksud dari Keyword disini adalah misal kamu mencari kata “selfie”, ketika dicari maka smartphone akan mencari foto yang diambil dari kamera depan Atau keyword “book” maka smartphone akan menampilkan foto yang berisi gambar-gambar buku. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat mencari foto menurut lokasi, ekspresi, acara, dokumen, dan foto screenshot.


Smart Assistant milik Xiaomi ini hanya mampu mencari semua hal yang ada di smartphone, seperti jadwal, catatan, foto, dan masih banyak lagi. Smart Assistant milik Xiaomi ini juga baru mendukung perintah text, jadi kamu harus menulis perintah text tertentu, Setelah itu kamu akan mendapatkan apa yang kamu perintahkan. Semoga aja fitur ini terus dikembangkan dan menjadi sehebat Google Assistant dan Siri.

Smart App Launcher fitur ini akan mempermudah anda untuk membuka aplikasi tertentu sesuai konten yang ada di layar. Misalnya kamu sedang membaca atau membuka tentang lokasi, maka ponsel akan merekomendasikan aplikasi yang sesuai di bagian bawah layar yaitu Google Maps atau aplikasi berbasis Maps.


MIUI terkenal sebagai salah satu UI yang berat saat di jalankan, namun di MIUI 9 Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 9 ini lebih ringan dan cepat. Fitur ini juga mendukung pembersihan otomatis, optimasi akselerasi CPU, cache management, optimasi thread scheduling, dan masih banyak lagi.

kemungkinan besar fitur ini adalah fitur untuk mempercepat dan mengoptimalkan kinerja pada lampu flash yang ada kamera belakang.



fitur baru ini memprioritaskan aplikasi yang tengah berjalan. Jadi, jika kamu sedang menjalankan banyak aplikasi maka sistem akan memprioritaskan aplikasi yang sedang dipakai. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan lancar dan cepat.



Fitur terbaru MiUI 9 yang keren lainnya adalah MiUI 9 sudah mengusung fitur multitasking yang sudah lama dinantikan oleh para pengguna Android.Dengan fitur ini maka kamu dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Fitur ini tentu saja sangat cocok untuk perangkat yang mempunyai layar besar seperti Xiaomi Mi Max 2. Untuk dapat menjalankan fitur ini kamu hanya perlu menekan tombol Recent kemudian tekan tombol yang bertuliskan “SplitScreenMode” yang ada di sebelah kanan atas layar.

Fitur Split Screen ini sebenarnya bukan teknologi baru, telah ada sebelumnya pada smartphone high end Samsung. Namun kini, di MiUI 9, kamu bisa menikmati fitur ini agar bisa melakukan suatu tugas secara bersamaan sehingga lebih produktif dan menyenangkan. Untuk memulai Split Screen, ketuk tombol Recent App dan kamu akan melihat “SplitScreenMode” yang tertulis di bagian atas layar smartphone kamu. Ketuk pada bagian atasnya lalu seret aplikasi yang ingin kamu gunakan dalam mode layar terpisah.

Salah satu fitur menarik dari Split Screen Xiaomi adalah, aplikasi yang tidak mendukung mode Split Screen akan menunjukkan badge yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak mendukung Split Screen.


MIUI 9 antarmuka Message telah berubah. Xiaomi memperkenalkan Notification Group. Fitur ini akan mengidentifikasi dan mengelompokkan kode verifikasi untuk SMS serta notifikasi iklan dari provider yang sering mengganggu.


Sumber : gayunan

0 Response to "FITUR CANGGIH YANG BERADA DI XIAOMI MIUI9 RUGI KALAU TIDAK MENGETAHUINYA"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel