XIAOMI MI A1 ANDROID ONE HASIL KERJASAMA DENGAN GOOGLE PERFORMA TIDAK DIRAGUKAN


Beberapa bulan yang lalu Xiaomi merilis smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi A1, ponsel ini hasil kerjasama dengan perusahaan ternama yaitu Google. Kali ini anda akan melihat perbedaan dengan Operting sistem yang di usung oleh Xiaomi itu sendiri, yang biasanya anda akan dimanjakan dengan sistem operasi yang begitu kental dengan nama MIUI, sekarang Xiaomi memberikan stock rom murni sistem operasi Android Nougat 7.1.2.

Mi A1 sebenarnya hampir sama dengan pendahulunya yaitu Mi 5X yang mempunyai keunggulan dibagian camera depan, memang di versi Mi 5x lebih difokuskan kepada perfect camera, namun kedua ponsel tersebut berbeda dalam hal sistem operasi, spesifikasi hardware, design, dan fitur yang di bawa oleh Xiaomi Mi A1.



Dengan hadirnya Xiaomi Mi A1 seakan-akan ada penambahan produk terbaru dari Android One, yang dulunya di Indonesia hasil kerjasama produk lokal yaitu Evercoss, Mito, dan Nexian, produk tersebut mempunyai spesifikasi yang sangat luar biasa di masanya dan harganyapun juga termasuk super murah dengan spek yang gahar, untuk peluncuran android One kedua Google bekerjasama dengan ponsel terbaru yang diberi nama Infinix Zero Hot 2, peluncuran ini membuat Infinix naik ke pasaran dan sangat luar biasa antusias pembeli dan produk yang infinix pasarkan laku keras.

Pada tahun ketiga, Android one tidak henti-hentinya untuk berkarya dan akhirnya untuk bundling tahun ini jatuh kepada produk china yang sangat terkenal sekali di Indonesia bahkan samsung sendiri hampir dikalahkan oleh produk china tersebut, tidak lain adalah Xiaomi, dengan menggandeng nama Android one, Xiaomi berharap para penggemar ponsel super canggih tapi harga murah menjadi incaran para pembeli, tetapi sayangnya untuk kali ini peluncuran Android One terbaru sudah tidak murah lagi seperti biasanya, yang seharusnya kisaran antara 800-1.5juta sekarang naik ke 3juta lebih, sungguh tidak bersahabat untuk kantong mahasiswa, dan saya yang pekerja serabutan.

Android One

Mi A1 merupakan smartphone Android One yang dihasilkan dari kerjasama Xiaomi dengan Google. proyek Android One sendiri merupakan buah pemikiran Google untuk menciptakan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya sekadar menyajikan perangkat dengan harga terjangkau, Google pada saat meluncurkan proyek ini juga berjanji untuk membenamkan hardware yang mempunyai spek bagus. 

Smartphone Android One hadir untuk dipasarkan di negara-negara berkembang, seperti India dan Indonesia. Lalu, apa daya tarik lainnya dari perangkat Android One? Salah satu yang juga dijanjikan oleh Google terkait dengan proyeknya ini adalah pengawasan langsung. Artinya, Google tak main-main untuk terus memonitor, terutama terkait dengan kualitas perangkat yang dihasilkan. Selain itu, Google juga menjanjikan update sistem operasi Android terdepan selama dua tahun sejak perangkat diluncurkan. Bisa dikatakan, smartphone Android One akan mendapat update Android terbaru lebih cepat dan lebih diutamakan.

Untuk menciptakan ponsel  Android One, Google merangkul produsen smartphone di negara-negara setempat. Sebagai contoh, di Indonesia raksasa teknologi asal Mountain menggandeng tiga produsen smartphone lokal, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian. Sayangnya, beberapa tahun belakangan ini proyek Android One tidak begitu terdengar, hingga akhirnya muncul Mi A1 yang dirilis awal September 2017  kemarin. Tak hanya tersedia di pasar India, Xiaomi dan Google juga akan memboyong Mi A1 ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Dual-camera 12 MP

Smartphone ini dibekali dengan dual-camera utama 12 MP wide-angle + 12 MP telephoto. Boleh dikatakan, inilah smartphone Android One pertama yang mengusung dual-camera. Disela-sela peluncuran Mi A1 di India, Xiaomi langsung membuktikan kekuatan dual-camera yang terpasang pada Mi A1. Efek  yang dihasilkan diklaim oleh Xiaomi mampu menandingi foto-foto yang dihasilkan oleh smartphone kelas flagship, seperti OnePlus 5 dan iPhone 7 Plus.

Untuk menambah kemampuan fotografinya, dual-camera utama ini juga disokong dengan fitur PDAF dan tentunya dual-tone LED flash, namun minus OIS. Sementara, kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP plus aperture f/2.0 serta dukungan fitur Beautify.

Mi A1 Performa

Smartphone ini telah dibekali dengan chipset legendarisSnapdragon 625 octa-core dengan clockspeed 2 GHz. Tak hanya pilihan chipset yang menarik, Xiaomi dan Google juga mampu meramu smartphone ini dengan dukungan RAM yang terbilang besar, yakni 4 GB. Tak berhenti sampai di situ, Xiaomi juga membekali Mi A1 dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Mi A1 masih ditopang dengan kapasitas baterai lumayan besar, yakni 3.080 mAh.

Itulah performa dari android one milik Xiaomi dan anda bisa memesannya di toko online yang sudah rekomendasi, supaya tidak tertipu dalam melakukan jual beli. semoga ilmu yang saya berikan sangat bermanfaat untuk anda semua, catatan dari saya, jangan sekali-kali membeli ponsel hanya dengan melihat harga dan merek, tapi yang harus anda lihat adalah spesifikasi yang mereka usung, supaya anda tidak menyesal nantinya. terima kasih. 

Terima Kasih Telah Berkunjung
EmoticonEmoticon

Loading...