CARA RISET KEYWORD DENGAN SEMRUSH 2017

BELAJAR SEO - Seo sangatlah penting untuk kemajuan website seorang blogger, dengan SEO anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari adsense yang tidak ternilai harganya, tetapi untuk mendapatkannya sangat sulit sekali, hanya orang-orang yang berpengalaman saja yang bisa mendapatkan Seo dengan cepat. Untuk mendapatkan Seo yang luar biasa anda perlu rajin untuk mengapdate artikel di blog anda, setiap hari diperlukan 3-5 artikel untuk bisa mendapatkan riset yang memang benar-benar terjaring untuk bisa berada diperingkat 1 pencarian Google.


Bagi blogger cilik atau pemula diwajibkan untuk belajar terlebih dahulu apa itu riset keyword, dengan mengerti pelajaran mengenai riset anda sudah pasti akan cepat untuk diterima oleh Google Adsense dan adsense tidak akan membayar murah ke blog anda. Belajar riset sangat susah sekali karena anda wajib untuk mempelajari riset-riset dari beberapa website yang menyediakan riset keyword, ada yang versi gratis dan ada yang berbayar, tetapi saya disini selalu menggunakan 2 website untuk  mencari riset keyword. Untuk menggunakan riset anda memerlukan banyak tool yang harus digunakan supaya akurat dan anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa dalam adsense. adapun  tool yang biasa digunakan adalah :


  1. Keyword Planner
  2. Semrush
  3. Ubbersuggest
  4. Keyword tools
  5. Keyword Everywhere dan 
  6. EZKeyword

Dari keenam tool diatas saya lebih menggunakan Keyword Planner dan Semrush saja, dari kedua aplikasi tersebut terdapat keunggulan dan kekurangan, Keyword Planner merupakan versi gratisan dari Google sendiri yang dipadukan dengan Google Adword sedangkan untuk Semrush merupakan aplikasi pencari keyword berbayar dan enaknya di Semrush kita diberi gratis untuk mencari 10 website setiap harinya untuk dibuat perbandingan.

blogodolar.com

Saya akan bahas satu persatu dulu apa itu Google Keyword Planner ?


Google Keyword Planner merupakan salah satu tool gratis yang biasa digunakan blogger untuk riset kata kunci (keyword research). Sayangnya tool ini tidak ramah bagi orang yang pertama kali menggunakannya, Alih-alih mengetahui sejumlah kata kunci, orang tersebut akan “terjerumus” ke halaman membuat kampanye iklan AdWords pertama. Heran, pusing, dan kesal biasanya akan dialami oleh mereka yang masuk ke halaman tersebut. Adakah yang mengalaminya...???? Huh, Bagaimana tidak, tujuannya ingin mengetahui pencarian suatu kata kunci, malah seolah-olah “disuruh” membuat kampanye iklan yang mesti dibayar menggunakan kartu kredit. Contoh halaman yang saya maksud seperti ini.

blogodolar.com

Bagi anda yang ingin menggunakan Google Keyword Planner untuk pertama kali dan tidak ingin “terjerumus” ke halaman di atas, ikuti langkah-langkah berikut : 

1. Kunjungi Google Keyword Planner (https://adwords.google.com/KeywordPlanner)

2. Klik Sign in lalu masukkan alamat dan Password Gmail Anda.

blogodolar.com


3. Anda akan melihat halaman Welcome to Google AdWords. Di sinilah kuncinya yaitu dengan mengklik Skip the guided setup.

blogodolar.com


Ingat, jangan tekan tombol Continue karena Anda akan masuk ke halaman pembuatan kampanye iklan AdWords.


4. Pada halaman yang muncul, masukkan kembali alamat Gmail Anda. Negara, zona waktu, dan mata uang adalah opsional. Setelah itu, klik tombol Save and continue.

blogodolar.com













5. Klik  Tools dan pilih Keyword Planner.

blogodolar.com

6. Klik Get search volume data and trends.

blogodolar.com


7. Ketik kata kunci yang ingin Anda cek volume pencariannya. Bisa lebih dari satu dalam sekali pengecekan. Pada bagian Targeting negara, pilih Indonesia. Lanjutkan dengan mengklik Get search volume.

blogodolar.com


8. Lihat hasil yang muncul. Contohnya di bawah ini.

blogodolar.com


9. Anda bisa mencari kata kunci yang Competitionnya low tetapi untuk suggested bid nya cari yang bernilai tinggi misal IDR10.000 atau IDR20.000 tergantung setiap keyword yang anda cari. paling tinggi keyword untuk bagian Bisnis Investasi, forex, dll. saya akan jelaskan dikemudian hari mengenai cara tersebut.

Perhatikan untuk membuat judul pada artikel anda, anda wajib mengambil kata kunci misal yang paling bagus pembayarannya dan low dalam competitionnya adalah kata kunci Menghilangkan Jerawat, jadi anda wajib ambil kata kunci tersebut.


Setelah judul anda temukan di pencarian Keyword Planner silahkan anda jadikan judul dalam pengetikan artikel 



Nah, Judul diatas adalah judul yang telah saya ambilkan risetnya di Google Keyword Planner, dengan judul CARA RISET KEYWORD DENGAN SEMRUSH dan untuk 2017 saya hanya menambahkannya.  cara ini sangat bagus sekali untuk berkompetisi di Semrush, dan untuk dibawah saya juga mengambil kata kunci yang low Competitionnya tapi untuk suggest bid nya lumayan mahal sampai IDR14.000, setelah itu anda bisa perhatikan gambar dibawah ini :


Nah diatas sudah jelas sekali kita ambil yang competitionnya low jangan ambil yang medium dan high, setelah kalian ambil kalian bisa masukkan di bagian setelan entrinya 



Nah sudah mengerti kan, bagaimana caranya untuk mendapatkan Seo dengan cepat. itu saja kawan tekniknya, setelah anda selesai posting anda bisa mengsharenya dan jangan lupa untuk dimasukkan di mesin webmastertoolnya ok. 

untuk mengecek apakah website anda masuk dalam peringkat di semrush anda bisa cek di alamat website semrush yaitu : www.semrush.com, daftar dahulu untuk mendapatkan 10 kali pengecekan setiap harinya karena versi ini merupakan keyword yang berbayar, jadi anda hanya bisa mengecek setiap harinya hanya 10 kali saja. conohnya setelah anda login anda masukkan url website kalian dan ubah indonesia setelah itu start.



Nah, itu dia kawan caranya, dan saya sudah berikan secara gamblang, bagi anda yang belum mengerti silahkan anda bisa chat via whatsapp, facebook, twitter, dan lain-lain. 

0 Response to "CARA RISET KEYWORD DENGAN SEMRUSH 2017"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel