JADWAL PRETEST PPG TAHAP I, II, III 2018, BAGI GURU YANG TIDAK LULUS PRETES PPG 2017


APlimuvie - Setelah 2 bulan lamanya menunggu keputusan apakah anda sebagai peserta PPG yang lulus atau tidak akhirnya muncul sudah info yang mana anda bisa mengeceknya di laman http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=pretes.


Nah, bagi guru yang lulus selamat ya, dan bagi guru yang tidak lolos jangan berkecil hati, karena akhir-akhir ini terdengar kabar burung mengenai Info lewat WA akan ada yang namanya tes tahap II dan III. Wow...!! Jika itu benar adanya semoga anda semua yang belum terpanggil bisa lulus.

Guru yang diterima pada Pretest PPG tahun 2017 sebanyak 20.000 orang, padahal yang di perlukan sebanyak 70.000 orang, berarti masih ada sisa sekitar 50.000 orang, Nah, maka dari itu pastinya nanti di tahap kedua dan ketiga akan ada banyak lagi guru yang diterima, kemungkinan ini bertahap.

Ini isi dari WA teman-teman dan semoga kabar itu bukan kabar burung, jika itu bukan kabar burung pastinya anda yang belum lolos dan belum terdeteksi untuk bisa dapat ikut di PPG 2017 akan lolos di tahap II dan III. silahkan baca isi dari WA teman-teman group :


Bapak/Ibu Guru yg belum lulus pretes PPG tak perlu risau, karena :
  • Quota Total PPGDJ tahun 2018 sebanyak 70.000 orang.
  • Sedangkan peserta Pretest yg Lulus sekarang baru 20 ribu   orang Quota, dari 140 ribu lebih peserta pretes seluruh Indonesia. Inilah yg akan di seleksi buat jadi peserta PPG Tahap I yg di jadwal awal mulai kegiatan mgg ke dua Februari
  • Untuk Pretes  PPG Tahap II di perkirakan akan di adakan bulan Juni yg kegiatan PPG akan di mulai pada bulan Juli.
  • Untuk Pretes PPG Tahap III kemungkinan di adakan bulan Juli yg kegiatan PPGJ di mulai bulan Agustus
  • Untuk PPG Tahap II dan III adalah Quota Daerah sebanyak 50 rb orang.
  • Jadi, ada 4 point kesempatan kesempatan dalam waktu dekat untuk jadi Peserta PPG.
  • Persiapkan diri Bapak/Ibu Smoga terjaring dikuota Tahap I, Lulus di Tahap II dan III
Enak sekali tahun ini adanya Pretest PPG tidak terlalu melihat dari segi umur mengajar, dan mempunyai NUPTK, dll. untuk mengikuti Pretest PPG kita hanya cukup masuk ke dapodik dan di dapodik sudah terjaring sebagai guru induk dan mempunyai SK yayasan yang sudah GTY, dan minimal mengajar 2 tahun lagi, pastinya sebagai guru sekarang sudah di perhatikan oleh pemerintah, tetapi bagi guru yang tidak mempunyai ijazah S-1, tidak linier, dan belum genap mengajar 2 tahun belum bisa untuk mendapatkan hal itu. 

Tahun ini linieritas sangat diperlukan, jadi yang tidak linier jika anda sudah mengajar 1 tahun pastinya anda wajib kuliah lagi dan mengambil sesuai dengan mata pelajaran yang anda ampuh, itu sulitnya. 

Nah, itu dia informasi dari saya semoga informasi yang saya berikan kepada anda semua tidak mengandung yang namanya Hoax, karena saya sendiri membuat website ini untuk membantu para pengunjung terhindar dari hoax, dan akhirnya saya buat website ini. 

Terima kasih kepada semua guru yang telah rela membaca artikel ini, dan saya sebagai operator dari salah satu sekolah di Indonesia selalu membantu guru - guru yang ada di Indonesia mengenai apapun yang berkaitan mengenai data. salam Super Aplimuvie.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel