cara mencari hp / ponsel xiaomi yang hilang dengan mi cloud, dan find my devices

Ponsel merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sehari - hari di zaman era modern sekarang ini, dengan ponsel semua bisa kita lakukan, mulai dari menelpon, sms, jual beli online, dan aktifitas lainnya, semua serba bisa dalam satu genggaman.
Maraknya pencurian atau hilangnya ponsel pada era sekarang ini membuat para pembuat smartphone menciptakan sebuah aplikasi yang mana aplikasi tersebut bisa kita gunakan untuk mencari ponsel kita yang hilang, hal ini hanya diperuntukkan ponsel smartphone saja, untuk ponsel yang jadul tidak ada, karena smartphone disamping harganya mahal untuk dijual juga tidak murah amat.

Kali ini saya akan memberikan tutorial kepada anda sebagai pembaca setia Aplimuvie cara mencari ponsel yang hilang atau dicuri dengan menggunakan aplikasi bawaan dari xiaomi itu sendiri yaitu Mi cloud dan untuk umumnya menggunakan aplikasi Find My Devices yang diciptakan oleh Google sendiri.

Silahkan simak ya.

Cara Mencari Ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Mi Cloud

1. Silahkan anda Sign In ke akun Mi Cloud anda dengan mengunjungi situs resminya : 



2.  Anda akan dihadapkan dengan tampilan website yang sangat sederhana, setelah itu anda masukkan email dan pasword yang pernah anda daftarkan pertama kali mengaktifkan akun mi cloud anda, setelah itu klik sign - in, Jika anda belum pernah mendaftar, silahkan anda tekan Creat Account

3. Selanjutnya ketika anda sudah berhasil login kedalan akun Mi Cloud, maka cari menu “Cari Perangkat / Find Device”. Kemudian tap menu tersebut untuk mencari ponsel xiaomi yang hilang.


4. Nah, Jika sudah, maka Mi Cloud secara otomatis akan mendeteksi perangkat xiaomi kamu meskipun dalam mati dan dalam keadaan hidup. Lihat gambar dibawah supaya lebih jelas.


5. Selesai


Diatas adalah cara mencari ponsel anda yang hilang dengan menggunakan akun mi cloud dari ponsel anda, sekarang anda bisa mencari menggunakan aplikasi bawaan dari google sendiri yaitu dengan menggunakan aplikasi Find My devices, caranya anda simak dibawah ini :

1. Sebelumnya anda wajib untuk mendownload aplikasinya di Google Play Store, cari nama Find My Devices

2. Setelah anda menginstalnya pertama-tama, kamu harus mengantisipasi jika perangkat Android kamu hilang, data yang tersimpan bisa terhapus secara otomatis. Caranya cukup mudah, untuk perangkat Android terbaru, beranjak ke Settings -> Google -> Security. Di bawah Android Device Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke “Allow Remote Lock and Erase”. Khusus untuk perangkat Android lawas, kamu bisa ke Settings dan tap Android Device Manager. Untuk mengaktifkan fitur ini, tap kotak “Allow Remote Factory Reset” dan tap “Activate”.


3. Nah, setelah itu kamu memasang Find My Device di perangkat Android lain. Find My Device mengharuskan pengguna log in dengan akun Google dan mengaktifkan lokasi. Setelah log in, kamu akan diminta mengizinkan Find My Device memakai data lokasi, klik Accept untuk melanjutkan.

4. Jika sudah log in, sebuah menu dashboard akan muncul menunjukkan di mana ponselmu berada dengan beberapa opsi. 
  • Opsi lokasi yang menunjukkan lokasi di mana ponsel Android kamu diletakkan, lengkap dengan daya baterai yang bertahan, hingga kapan ponsel tersebut terakhir dinyalakan. 
  • Opsi Play Sound. Opsi ini memungkinkan ponsel Android kamu yang hilang akan bergetar dan berdering selama lima menit dalam volume maksimum. Fitur ini tetap berfungsi sekalipun ponsel Android kamu dalam modus silent.
  • Opsi Lock. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan mengunci perangkat Android secara otomatis. Jadi, tidak akan ada satu pun yang bisa mengakses perangkat Android kamu. Untuk mengunci ponsel, klik opsi Lock, masukkan kata sandi baru dua kali, dan ketik nomor yang bisa dihubungi saat ponsel ditemukan.
  • Opsi Erase. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data secara manual dari Find My Device. Fitur ini, secara otomatis akan menghapus semua data, termasuk aplikasi, foto dan video, musik dan semuanya. Jika ponselmu ternyata mati, fitur ini akan berfungsi setelah dihidupkan kembali.
Nah, diatas adalah cara mencari ponsel anda yang hilang baik xiaomi ataupun ponsel lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu anda sebagai pembaca setia aplimuvie.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel