PRINTER CANON EROR B200 ATAU P10 PIXMA 287, BEGINI CARA AMPUH MEMPERBAIKINYA


Printer merupakan alat cetak yang sangat penting untuk keperluan seperti cetak foto, data, dll. dengan alat ini kita bisa dimudahkan dalam melakukan pekerjaan. kali ini saya sebagai admin Aplimuvie akan berbagi pengalaman mengenai cara mengetahui kode eror B200 pada printer Canon Pixma 287. Pastinya anda sebagai pemilik printer Canon Pixma 287 wajib untuk mengetahui mengenai kode yang selalu akan terjadi pada printer anda yang sudah lumayan lama usianya.

Banyak faktor yang mempengaruhi printer anda mendapatkan pesan eror pada lampu indikator, diantaranya karena tegangan listrik yang tidak stabil dan lamanya alat printer yang anda pakai. Untuk menanggulangi hal ini pastinya anda wajib untuk merawatnya jangan telat pada tinta, jangan terlalu banyak ngeprint melebihi 200 lembar perhari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awal yaitu ketika printer MP287 kita hidupkan maka kalau kita perhatikan di layar display Printer akan menunjukan P10, kemudian di layar lcd atau monitor akan menampilkan pesen error B200.


bukaprinter.com

PENYEBAB PRINTER MP287 ERROR B200

  • Dikarenakan Adaptor atau power suply printer tidak stabil. Dengan tidak stabilnya adaptor maka arus yang didistribusikan ke mainboard jadi kurang dan menyebabkan printer tidak dapat bekerja dengan baik dan menampilkan error b200. cara mengatasinya adalah dengan mengganti adaptor yang rusak dengan adaptor baru atau bekas yang masih bagus.
  • Error b200 dikarenakan oleh over head. Kalau hal ini yang menyebabkan error b200 cara mengatisinya adalah dengan anda melepas katrid dan kita pinjamkan katrid yang lain yang masih bagus kemudian kita pasangkan, jika sudah normal maka lepas katrid pinjaman tadi dan kita gantikan/kita kembalikan katrid aslinya.
  • Error B200 dikarenakan Mainboard atau ada dari komponen mainboard yang rusak, untuk kerusakan ini biasanya dikarenakan ada resistor yang bocor atau mungkin putus. Untuk cara memperbaikinya saya akan jelaskan dibawah ini beserta langkah-langkahnya.


CARA MEMPERBAIKI MAINBOARD MP287 B200 :

  • Bongkar tutup samping dari printer untuk mengambil Mainboardnya. Saya sarankan untuk hati-hati dalam membukanya.
  • Cari part atau Resistor dengan kode R301. Karena part atau resistor inilah yang paling sering rusak, kalau sudah ketemu lakukan penggantian resistor yang rusak dengan yang baru menggunakan blower. 
Bukaprinter.com

Setelah di lakukan penggantian rakit kembali mainboardnya dan coba nyalakan printer kemudian printer bisa lihat hasilnya.

Nah, bagaimana kawan, sudah jelas kan, bagaimana caranya untuk memperbaiki printer anda, jika anda tidak mempunyai alat semacam blower pastikan anda membawa ke tukang servise terdekat di kota anda, pastinya anda tidak cukup dengan informasi diatas, anda bisa melakukan dengan membaca artikel di website ini juga Jurnal Sutanto supaya anda mempunyai pandangan yang lebih luas lagi jika itu anda tidak mengerti dengan cara di atas.

Saya sertakan juga video cara memperbaiki Printer Canon Pixma B200 atau P10 dibawah ini


Nah, sudah puas kan, jika belum puas bisa anda mencari referensi ke lain masih banyak di Google dan Youtube, pastinya anda tidak akan kebingungan, karena sudah banyak teman-teman yang mengaploud semua video tentang Printer Pixma 287.

Sekian dulu dari saya, semoga anda merasa pusa dengan artikel yang saya berikan dan jangan lupa untuk sucribe ataupun koment ya, biar saya tau apa sih yang dimau oleh pembaca. sekian dari saya. Salam super aplimuvie.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel