Cara Menangani Masalah Server Kelebihan Beban dan Halaman Tidak Ditemukan Google Adsense


Baru - baru ini banyak kendala yang ditemukan di Google Adsense, entah kenapa banyak akun yang terkena imbas dari perubahan musim ini. 2017 kemaren  para blogger kegirangan dalam melakukan banyak hal pada blog mereka, mulai dari ubah template yang kekinian, menyimpan script yang dilarang, dan banyak sekali yang mereka lakukan hanya demi untuk mendapatkan profit dari Google Adsense.

Google Adsense merupakan Publisher yang membayar para penggunanya untuk memberikan reward supaya mereka lebih giat lagi dalam menjalankan pekerjaannya, Google Adsense adalah media periklanan yang dimiliki oleh perusahaan raksasa yaitu Google, sebenarnya masih banyak media pengiklan yang sama seperti Adsense, tetapi pembayaran yang diberikan lebih kecil dari ini. 

Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara untuk menangani masalah server yang kelebihan beban pada Google Adsense, akhir - akhir ini banyak sekali kendala yang dialami para blogger yang diantaranya :

1. Masalah Pengerayapan ads.txt
2. Masalah Server Kelebihan Beban
3. Masalah iklan yang tidak tampil hanya tampil beberapa saja
4. Masalah Halaman tidak ditemukan.

Hal ini belum banyak yang tau kenapa dan apa tujuannya Google membuat peringatan seperti itu kepada penggunanya, sebut saja yang dapat peringatan itu adalah saya sendiri, peringatan tersebut seperti gambar dibawah ini : 


Setelah saya croscek di beberapa search Engine belum ada yang membahas mengenai cara tersebut, saya sendiri juga kebingungan dengan masalah ini, kenapa dan ada apa? disini saya tidak banyak melakukan hal yang menyebabkan nanti bisa bahaya dengan akun saya, untuk menangani hal tersebut, saya langsung bergegas dengan menghapus link apa saja yang membuat kelebihan server pada akun adsense saya. alhamdulillah saya berhasil menggunakan cara menghapus link yang bermasalah.

Berikut adalah cara menanganinya :

MASALAH SERVER KELEBIHAN BEBAN

1. Masuk ke akun Adsense anda, Setelah itu Pilih Settings

2. Setting >> Status >> Crawler Errors


3. Klik tanda ( + ) seperti gambar dibawah ini 


4. Silahkan Unduh URL yang bermasalah maka nanti anda akan diarahkan ke URL yang masalah tersebut 


5. Setelah berhasil di Download silahkan buka hasil download anda maka ada beberapa link yang masalah dalam bentuk file Excel


6. Silahkan dibuang link yang bermasalah tersebut di blog anda. tentunya anda sudah tau cara membuangnya, maka dari itu saya tidak memberikan tutorial jelas sampai ke cara menghapusnya.

Nah, sekian tutorial saya mengenai cara menangani masalah pada Google Adsense, setelah saya coba cara ini berhasil 100%, silahkan teman-teman jika mempunyai cara yang lain comment di bawah ini. Kita sama - sama blogger pemula, karena adsense atau google tidak pernah membuat peraturan tetap mengenai hal ini. sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel