Nokia 1, 6, 7, 8 Usung Android One Tahun 2018


Semakin canggihnya teknologi berbasis Smartphone, membuat beberapa vendor Ponsel Pintar tidak terlewatkan untuk ambil bagian dalam melakukan gerakan baru mereka supaya mendapatkan kepercayaan konsumen. Sebut saja Nokia, sebelumnya ponsel ini pernah tenggelam karena gaya mereka yang tidak pernah melakukan perubahan, lumayan lama sekali Nokia tenggelam dalam pemasaran ponsel pintar.

Tetapi dengan tenggelamnya Nokia, mereka tidak pernah putus asa dan mereka tidak tinggal diam untuk bisa mengalahkan vendor-vendor yang telah mendahului Nokia. Sebut saja Samsung yang membuat Nokia dan Blackberri gulung tikar, Sony, dan beberapa ponsel keluaran cina yang akhir-akhir ini lagi eksis dalam pemasaran smartphone terbaru.

Android One, sekarang ini sudah tidak asing lagi, semua masyarakat dunia sudah banyak tau tentang kehebatan dari android One tersebut. Android One merupakan Vendor yang bekerjasama dengan Google yang mana semua spesifikasi dan harga diatur oleh google, dengan android One pengguna tidak usah khawatir lagi, karena akan mendapatkan Update selama 3 tahun jika ada OS terbaru...!! Saya sendiri sebagai pengguna android One sangat bangga sekali kepada Google, mereka mengerti dengan keadaan ekonomi seseorang, karena mereka selalu membuat gebrakan yang mana bisa semuanya murah meriah.

Setelah berhasil dengan android One ponsel Xiaomi, sekarang Google bekerjasama dengan produk terbaru mereka yaitu di vendor Nokia. Bukan hanya 1 ponsel saja, tetapi ada 4 Ponsel yang akan kebagian seri Android One yaitu Nokia 1, 6, 7, dan 8.

1. Nokia 8

Nokia 8 Sirocco menggunakan materila kaca untuk melindungi layar serta material stainless steel sebagai case-nya. Berkat konsep tersebut, Nokia 8 Sirocco tampak menawan dengan bantang layar yang lega. Selain itu, kaca yang membalut layar juga dirancang melengkung, membuatnya tampak cukup mewah. HMD Global menyematkan layar OLED dengan bentang 5,5 inci dan memiliki resolusi 2560 x 1440 pixel. Nokia 8 Sirocco tak memiliki tombol Home fisik, sehingga perusahaan menggunakan tombol virtual sebagai penggantinya. Mengusung desain seperti itu, Nokia 8 Sirocco menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Untuk fitur kamera, Nokia 8 Sirocco membawa dual lensa beresolusi 12 megapiksel dari ZEISS. Sementara kamera keduanya beresolusi 13 megapixel mengusung lensa jenit telephoto. Tak hanya itu, kamera depannya juga menarik dengan lensa jenis wide-angle 5 megapixel. Artinya, pengguna akan mendapatkan gambar yang lega meski kamera digunakan untuk aktifitas selfie.

Seperti Nokia 8 yang dirilis di Indonesia belum lama ini, Nokia 8 Sirocco juga mengusung fitur “Bothie”, yang memungkinkan kamera baik depan maupun belakang beroperasi secara bersamaan. Pembedanya, kamera Nokia 8 Sirocco hadir dengan pengaturan manual sebagaimana Nokia Lumia. Pengguna bise mengubah white balance, mengatur fokus, ISO, shutter speed dan exposure lensa Nokia 8 Sirocco. Kendali manual ini tentu akan membantu pengguna untuk menghasilkan gambar berkualitas.

Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB. Sama dengan Sony, HMD Global memutuskan untuk menghilangkan jack audio 3.5mm. Alhasil pengguna harus menggunakan headphone USB-C atau bluetooth untuk mendengarkan audio Nokia 8 Sirocco. Nokia 8 Sirocco yang berjalan dengan Android One ini akan mulai dijual pada April 2018. Harganya dibanderol USD920 atau sekira Rp12,5 juta.



2. Nokia 7

Ada dua warna Nokia 7, yakni hitam, dan merah. fitur dual camera pada bagian belakang smartphone, dan terdapat logo ZEISS yang menandakan penggunaan lensa ternama di smartphone ini. Terdapat list warna emas yang mengitari smartphone, dan di trim kamera belakang, dan sensor sidik jari. Yang menarik, terdapat logo Android One pada bagian belakang smartphone ini, menemani logo Nokia yang diposisikan vertikal. Bisa jadi, Nokia 7 Plus akan menjadi smartphone Android One perdana Nokia.

Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan, Nokia 7 Plus akan menggunakan prosesor Snapdragon 660, dengan kapasitas memori internal serta RAM yang lebih tinggi, dan sudah memakai Android 8.0 Oreo.


3. Nokia 1

Nokia 1 disebut sebagai smartphone Android Go pertama, sekaligus Android termurah Nokia. Spesifikasinya dirumorkan tidaklah tinggi. Prosesor Snapdragon 2xx, RAM 1GB, memori 8GB, serta layar beresolusi 720p. Android Go merupakan program terbaru Google, yang ditujukan untuk smartphone berspesifikasi rendah.

Kedua smartphone ini konon akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone flagship Nokia terbaru, Nokia 9, pada sebuah acara dalam pameran Mobile World Congress 2018, di Barcelona, tanggal 25 Februari mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel