Ponsel Lipat Pertama Samsung dan Huawei Yang Akan Muncul Bulan November 2018

Ponsel Lipat Pertama Yang Akan Muncul Bulan November 2018 - Samsung merupakan Vendor Smartphone yang diisukan akan segera meluncurkan produk terbarunya dengan versi ponsel bisa dilipat, Samsung memang sesumbar akan meluncurkan ponsel yang layarnya bisa dilipat sebentar lagi. Namun, nampaknya Samsung bukan vendor pertama di dunia yang akan merilis smartphone berteknologi layar lipat ini. 


Kabar terbaru menyebutkan jika Huawei-lah yang menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan smartphone layar lipat. Dari informasi yang beredar, smartphone layar lipat Huawei akan segera melenggang pada November tahun ini. Smartphone layar lipat Huawei nantinya disebut akan mengusung layar buatan LG, yang bisa ditekuk bak buku. Berbeda dengan Samsung yang menggunakan panel OLED nya sendiri. 

Layaknya desain paten smartphone layar lipat Samsung, Huawei juga dikabarkan akan memiliki fitur inward-folding design, yang memungkinkan untuk dibuka dan ditutup secara berlawanan. Sketsa ponsel lipat Huawei (Gizmo China) Smartphone layar lipat Huawei telah didaftarkan patennya sejak tahun 2017 lalu. 

Dalam paten tersebut, terkuak jika layar lipat Huawei akan bisa digunakan sebagai smartphone saat dilipat dan, dapat berfungsi layaknya tablet saat lipatan dibuka. Dilaporkan KompasTekno dari Gizmo China, Senin (16/4/2018), belum ada informasi lainnya soal smartphone layar lipat Huawei. Kemungkinan, Huawei akan meluncurkan purwarupa atau prototypenya lebih dulu untuk mengetahui respons pasar, sebelum akhirnya memproduksinya secara massal.

Menjelang akhir tahun lalu, Samsung diketahui mematenkan desain ponsel lipat dengan layar fleksibel yang benar-benar bisa ditekuk. Perangkat dengan form factor yang belum pernah ada sebelumnya itu tak lama lagi mungkin akan benar-benar hadir menyapa pengguna gadget.

Laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa layar gadget lipat Samsung bakal diperkenalkan secara resmi pada kuartal ketiga 2017. Gadget perdana Samsung dengan layar lipat disinyalir berbentuk tablet dengan bentang layar 7 inci.

Samsung Benarkan Ponsel Layar Lipat Segera Hadir Samsung diduga pada awalnya hendak meluncurkan produk debut layar lipat berupa ponsel. Namun, kemudian mengurungkan niat ini karena merasa pengguna akan kerepotan apabila harus membuka lipatan ponsel tiap kali ingin memakainya. Tablet lipat bisa lebih praktis dibanding tablet konvensional, karena hanya memakan tempat 50 persen perangkat serupa dengan bentang layar yang sama ketika disimpan.

Produk ini diprediksi akan dikapalkan sebanyak 100.000 unit pada kuartal ketiga 2017. Selain Samsung, LG diperkirakan juga akan ikut memperkenalkan perangkat serupa pada kuartal keempat.

Sumber : Kompas tekno

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel