Xiaomi mi mix 2s di rilies dengan RAM 6GB OS Oreo

Xiaomi
Pertarungan ponsel Smartphone semakin sengit saja, banyak vendor Smartphone yang mengeluarkan produk terbaru mereka hanya memerlukan jangka waktu 1bulanan saja, padahal biasanya sebelum teknologi berkembang sepesat ini, produksi teknologi dikeluarkan setiap semester atau satu tahunan.

Sebut saja Xiaomi, vendor ini merupakan pabrikan yang bergerak dibidang teknologi dalam bidang smartphone, bukan hanya smartphone saja, jam pintar, handfree bluetoth, laptop, dll.

Sekarang ini Xiaomi resmi merilies ponsel terbaru mereka yang diberi nama Mi Mix 2S, Ponsel minim bingkai (bezel-less) ini membawa sejumlah perubahan dari pendahulunya, Mi Mix 2. Salah satunya, set-up dual-camera di bagian belakang dengan masing-masing sensor 12 MP wide-angle dan 12 MP lensa telephoto.

Kamera ganda tersebut terletak di tepi dan tersusun secara vertikal, sangat mirip penempatan pada iPhone X. Untungnya hanya sektor kamera yang dicontek Xiaomi, notch khas iPhone X tak muncul di dahi Mi Mix 2S. Fitur dual-camera didukung dengan 2x optical zoom, OIS untuk menjaga kestabilan saat memotret, auto-focus (PDAF), dan 1,4 mikropiksel, di mana ukurannya lebih besar dibanding pendahulunya.

Sensor kamera Mi Mix 2S menggunakan CMOS Sony IMX 363 yang diklaim bisa membantu menghasilkan foto minim blur dalam kondisi redup atau low-light.  Salah satu fitur yang cukup menarik adalah efek bokeh, di mana dynamic range-nya bisa diatur mengandalkan AI. Latar bisa disesuaikan apakah ingin diperhalus atau lebih renggang. Dynamic range pada mode portrait ini, bisa digunakan untuk mebuat animasi GIF. Pada kamera Mi Mix 2S juga bisa mendeteksi cuaca saat menjepret objek. Misalnya, saat keadaan mendung, hasil gambar akan tetap lebih cerah dengan saturasi yang optimal. AI juga diterapkan untuk membuat efek bokeh pada pengaturan kamera tunggal Mi Mix 2S, terutama pada kamera selfie.

Dengan rombakan fitur kamera, Mi Mix 2S diganjar nilai 97 oleh pengamat kualitas kamera, DxOMark. Perihal jeroan atau hardware-nya, seperti yang disebut-sebut, Mi Mix 2S didukung dengan chipset premium Qualcomm Snapdragon 845 dan grafis Adreno 630, yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan 8 GB.

Demi mendongkrak kinerja ponsel. Sistem operasinya, menggunakan sistem operasi anyar Android, yakni Android Oreo, serta baterai 3.400 mAh. Sindir ponsel berponi Secara umum, desain Xioami Mi Mix 2S tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Mi Mix 2, namun tampil lebih elegan. Tampak depan, Mi Mix 2S masih mengadopsi full screen display dengan bezel (bingkai) super tipis di bagian bawah dengan sudut yang membulat. Diagonal layarnya 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9. 

Sementara bagian punggung, terbuat dari keramik dengan bagian frame yang terbuat dari alumunium. Di bawah dual-camera, tersemat pemindai sidik jari yang membulat, seperti pemindai sidik jari perangkat Xiaomi lainnya. Hal ini sekaligus membantah rumor keberadaan in-screen fingerprint, atau pemindai sidik jari dalam layar di Mi Mix 2S. Mi Mix 2S memiliki dua varian warna yakni putih dan hitam. Khusus varian hitam, memiliki sorotan emas 18 karat. Mi Mix 2S juga didukung dengan Qi wireless charging, atau pengisi daya nirkabel, yang dibanderol seharga 99 yuan (sekitar Rp 216.700). 

Harga Mi Mix 2S Ada tiga varian berdasarkan kapasitas RAM dan media penyimpanan yang masing-masing dijual dengan harga berbeda. Untuk dua varian dengan RAM 6 GB, varian dengan storage 64 GB, dijual seharga 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 juta), sementara untuk storage 128 GB, dibanderol 3.599 yuan (sekitar 7,9 juta).

Sedangkan kapasitas paling besar, yakni RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB, dijual seharga 3.999 yuan (sekitar Rp 8,7 juta), yang akan ditambah bonus Qi wireless charging secara gratis. Apakah flagship ini akan hadir di Indonesia secara resmi? Belum ada informasi resmi terkait hal itu. Namun jika ditilik kebelakang, agaknya Indonesia belum menjadi pasar smartphone high-end Xiaomi.

Sumber : Kompas Tekno

0 Response to "Xiaomi mi mix 2s di rilies dengan RAM 6GB OS Oreo"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel