MGBcLGRdLWx4LGN4NGt4MGJcLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Channel Antv, Trans TV, Trans7, Serta Cara Setting dan Program Matrix Garuda, Burger, Burger S2, Lemon, Lemon III

Channel Antv, Trans TV, Trans7 Serta Cara Setting dan Program Matrix Garuda, Burger, Burger S2, Lemon, Lemon III - kali ini saya akan membagikan frequensi Parabola yang mana pada tanggal 25 Agustus 2017 satelit Telkom1 mengalami gangguan, akibatnya ada beberapa channel yang tidak bisa diakses alias dilacak, sebenarnya ini sudah lepas dari apa yang ada di judul website APLIMUVIE itu sendiri, tapi karena kemungkinan besar bagi anda pemakai Parabola receiver matrik, venus, goldsat dan receiver lainnya yang pasti akan mengalami gangguan saya berkesimpulan akan bagikan trik ini kepada anda. Saya tulis artikel ini karena dirumah saya menggunakan parabola matrix garuda, dan pas saya lagi seru-serunya menonton salah satu saluran televisi, e...!! hilang tidak ada signal, disini saya langsung bergegas untuk mencari kenapa terjadi semacam ini. ternyata satelit Telkom 1 lagi ada gangguan dan sampai saat ini blm ada kabar lagi.



Beberapa saluran televisi diantaranya ANTV, TRANS7, TRANS TV,  saluran tersebut berada dibawah naungan Telkom 1 jadi untuk penanggulangan ini sekarang untuk saluran tersebut sudah dipindahkan ke satelit PALAPA 2, disini saya akan membagikan code dari channel yang hilang.

Satelit Telkom 1 lagi ada gangguan, semua signal hilang.
sebagian channel sekarang pindah ke Satelit
Palapa D (113.0°E)

•ANTV TEST
Freq: 3827 H 3200 (MPEG2/FTA)

•Trans7
Freq: 4087 V 4800 (MPEG2/FTA)

•Trans TV
Freq: 4002 H 3000 (MPEG2/FTA)

•NET TV
Freq: 4102 V 6000 (MPEG2/FTA)

Untuk Channel Mpeg 4,/HD harus memakai rec yg sudah support DVB-S2, mpeg4/HD baru ada gambar, kalau rec ngak support mpeg4 gambar nya blank dan biasa nya channel nya masuk ke grop Radio.

Untuk anda yang banyak hilang saluran televisinya, silahkan anda bisa kunjungi website disini

Website terlengkap yang saya temui mengenai parabola dan setting receiver, channel, dan lain-lain.

CARA SETTING DAN PROGRAM RECEIVER MATRIX
Cara setting (program) untuk tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi) tambah satelit, edit satelit, Daftar Satelit setting 2 in 1 lnbf utk satelit Palapa D dan Telkom 1, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk DVB Digital Satelit Receiver ;

Receiver Matrix Lemon, Matrix Apple, Matrix Super II, Matrix Java II, Matrix Turbo II, Matrix Spider II, Matrix Banana, Matrix Yori, Matrix Yoko dan  Receiver Matrix – Matrix seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.

Receiver Venus Yaris, Venus Cabe Rawit, Venus Cabe Rawit Ijo, Venus Terios,  Venus Millenium II, Venus Estilo, Venus Bravo, Venus Meteor, Venus Livina, Venus Cromus dan Receiver Venus – Venus seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.

Receiver Hansen kd 1, Hansen kd 2, Hansen kd 3

Rceiver QQ, Receiver Goldsat, Receiver Digitsat, Receiver Gadmei, Receiver i-TV, Receiver MULTIFACE MF-R7600,Receiver LGX LX18, Receiver Tennox dan berbagai Receiver Digital merek lainnya tapi dengan menu serupa.

Berikut urutan-urutan cara program (setting) tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi), tambah satelit, edit satelit,setting 2 in 1 lnbf, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk receiver digital parabola (Klik Gambar untuk Memperbesar)

1. Cara tambah progam atau tambah saluran atau tambah siaran di receiver parabola

tekan “Menu” di remote akan muncul tampilan berikut pilih “Buat Saluran” lalu tekan ok

2 Cara isi freq, SR, Polarity pada receiver parabola

pilih “satelit’ (nama sat) lalu geser cursor bawah sampai ke “Tambah TP” tekan “OK” silahkan di isi freq, symbol rate dan polaritas nya sampai signal kualitas muncul.

3 tekan cursor ke cari lalu tekan ok pada remote receiver parabola

geser cursor ke  “cari” lalu silahkan di pilih mode pencarian nya misal nya “semua” itu semua siaran yang ada di transponder tsb semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode “bebas” itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Tunggu sampai selesai search trs tekan “exit” di remote dan chanel baru dah siap dinikmati.

4. Cara Tambah Satelit di receiver parabola

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Tambah Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
tekan ok keluar keybord isi nama satelit terus oktekan “OK” atau angka”1″ akan muncul keybord untuk merubah nama satelit sesuai keinginan anda trs tekan “menu” utk simpan.

6. Edit Satelit ( nama sat, setting diseq, setting 22 khz, setting lnb, setting 2 in 1 lnb)

Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Edit Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

silahkan di edit yg mau anda edit. ini contoh edit utk sat Palapa D utk 2 in 1 lnb dengan pemasangan standar utk 2 lnb Palapa D dan Telkom 1. Kalau anda mau ganti nama satelit nya tekan angka 1 di remote, maka akan keluar keyboard nya.
contoh edit satelit untuk Telkom 1 dengan 2 in1 lnbf yang menggunakan 2 lnbf untuk sat Palapa D dan Telkom 1. tekan “menu” di remote utk simpan sekaligus keluar dari menu ini.

Mencari Otomatis (Blind Scan) sebelum nya anda harus pastikan posisi parabola harus pas di satelit yang mau anda blind scan (mencari otomatis) dengan cara seperti pada point 1 yaitu harus dapat signal salah satu transponder di sat yg mau di blind scan.
Tekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Mencari Otomatis” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.


pilih nama “satelit” trs pilih mode “Cari” kalau “Semua” artinya siaran yg ‘diacak’ dan ‘tidak diacak’ tersimpan semua, kalau “Bebas” artinya hanya menyimpan siaran yg ‘tidak diacak’ saja.

Tunggu selesai blind scan dam tekan “ok” lalu tekan “exit” di remote dah selesai dan semua freq masuk tanpa perlu kita tau freq nya. Mencari otomatis (blind scan) memang sangat praktis.

Kalau sewaktu anda blind scan atau sewaktu anda tambah channel muncul “MEMORY PENUH” atau “TIDAK CUKUP MEMORY” atau “MEMORY 100%” atau sejenis nya, solusi nya tekan “Menu” trs kursor bawah trs pilih “BUAT SALURAN” trs pilih “TP” trs pilih “HAPUS TP” yg tdk terpakai utk di hapus sebanyak mungkin, jg satelit yg lain yg tp nya tdk terpakai, atau bisa juga dengan Reset ke “PARAMETER PABRIK” atau “FACTORY DEFAULT” (tetapi dengan resiko semua channel yg sudah tersimpan sebelum nya akan hilang dan anda mesti scan ulang semua satelitnya) supaya memory rec nya kembali ada ruang.

Begitulah kawan cara untuk mensettingnya, untuk pertanyaan silahkan follow ya...!!!


Share This Article :
aplimuvie
avatar

Saya suka artikelnya.
saya sedang belajar seo nih gan.

kalau boleh kritik dan sarannya untuk blog saya gan.

LAMPINGGANG

https://www.google.co.id/search?q=lampinggang&oq=lampinggang&aqs=chrome..69i57j69i60l3j69i61j69i60.4454j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8

27 Nov 2018 21.27.00
5619208799391895418