Jangan Instal Dapodik 2019, Jika Tidak Mau PMP 2018 Yang Anda Kerjakan Gagal Sinkron, Berikut Juga Cara Mengatasi PMP Tidak Terhubung Dapodik

Jangan Instal Dapodik 2019, Jika Tidak Mau PMP 2018 Yang Anda Kerjakan Gagal Sinkron - Pertengahan bulan Agustus aplikasi Dapodik 2019 dirilies dan untuk pengiriman data PMP harus segera di kirim paling lambat tanggal 31 Agustus 2018, maka dari itu semua Operator sudah wajib mengisinya sebelum waktunya berakhir.

Aplikasi PMP Penjaminan Mutu Pendidikan selalu melakukan pembaharuan yang sampai saat ini sudah versi 2018.07, di periliesan ini para operator sudah saatnya untuk melakukan sinkron data karena para pengawas setiap propinsi atau kabupaten kota selalu memantau kinerja sekolah dibawah naungan pengawasan mereka. 

Pengawas meminta kita sebagai operator pengurusan PMP karena Rapot pada aplikasi ini akan dikirim ke pusat sebagai bukti pengisian data PMP disetiap sekolah pengawasan mereka. Tetapi banyak yang menggunakan aplikasi Pihak ketiga dari pengisian PMP ini.

Banyaknya sekolah yang melakukan pengisian Aplikasi PMP mereka dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga karena beberapa alasan :
  1. Pihak Kepala Sekolah kurang tanggap dengan adanya aplikasi ini dan terkadang Operator yang mengisi semua kuesioner yang ada di PMP
  2. Tidak Adanya jaringan untuk menghubungkan ke beberapa komp/laptop
  3. Guru yang sibuk dengan proses belajar mengajar di kelas
  4. Siswa yang sibuk menerima pembelajaran di kelas
Aplikasi PMP menurut saya memang kurang baik karena terlalu banyak yang mau di isi dan setiap pertanyaan sampai ratusan, jadi ini membuat guru, kepala sekolah dan siswa malas untuk mengerjakan, mau tidak mau karena operator juga tidak mau repot, maka dari itu, Operator menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Diatas hanya celoteh sedikit mengenai APlikasi PMP yang akhirnya tidak pernah ada yang mengisi data sesuai aturan pemerintah, banyak alasan yang membuat mereka tidak bisa mengisi Aplikasi ini. Disini saya akan bahas mengenai aplikasi PMP 2018 yang gagal sinkron karena terinstal aplikasi 2019.

Aplikasi PMP 2018 tidak ada kesinkronan sama sekali dengan aplikasi Dapodik 2019 karena yang sebenarnya aplikasi PMP 2018 hanya sinkron dengan Aplikasi Dapodik 2018 saja, maka dari itu pastinya setelah anda menginstal aplikasi Dapodik 2019 tidak akan menyambung ke aplikasi PMP 2018 anda. 

Untuk mengatasi hal ini cukup mudah, hanya dengan meng uninstal aplikasi Dapodik 2019 anda dan Instal kembali APlikasi Dapodik 2018 anda supaya antara sistem aplikasi menyatu dengan baik, karena aplikasi Dapodik 2019 ini banyak perubahan dan perbaikan pastinya tidak akan menyatu dengan aplikasi PMP versi lawas.

Untuk itu anda bisa melihat video pembahasan mengenai Aplikasi PMP 2018 yang tidak terhubung ke dapodik 2019


Sekian dari saya mengenai pembahasan APlikasi PMP 2018 yang tidak bisa sinkron karena terinstal aplikasi Dapodik 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel