Cara Menangani dan Menghindari Blokir Link Artikel Website di Facebook

Aplimuvie.com  - Facebook merupakan media sosial yang selalu dijadikan bahan promosi oleh orang-orang seluruh dunia untuk memasarkan produknya. Pemasaran melalui Facebook memang sangat cepat sekali dibandingkan media Sosial lainnya. Tetapi disamping itu Facebook selalu memblokir jika anda mengirim pesan massal disebuah group yang bukan bagian dari isi dari produk tersebut. Nah, kira - kira bagaimana supaya bisa terhindar dari blokir Facebook ini.


Disini saya akan membagikan pengalaman kepada teman - teman supaya anda setiap mempromosikan produknya akan terhidar dari blokir sementara dan blokir permanen dari Facebook.

Facebook bagian terpenting untuk media promosi barang kita, baik itu barang tidak layak pakai dan barang baru atau biasanya link website atau blog yang mengambil receh dari Google Adsense. Anda bisa memasarkan semua produk yang anda punya di Aplikasi sosial media yang satu ini.

Facebook menjadi acuan utama bagi mereka yang tidak bisa menjual produknya di dunia offline. Jika saya banding-bandingkan antara jualan online dengan jualan offline lebih baik untuk jualan online, dengan alasan jika jualan offline hanya fokus orang disekitar anda saja sebagai pembelinya sedangkan untuk online orang diseluruh dunia akan membaca dan mengetahui dengan cara melihat isi dari postingan anda di media sosial pribadi.

Sekarang ini semua orang sudah pandai sekali dalam memasarkan produknya untuk dijual di semua media sosial, bukan hanya media sosial saja, mereka biasanya mempunyai website khusus untuk produk yang mereka punya. Anda hanya cukup foto dan edit foto sebagus mungkin setelah itu anda masukkan produk yang anda jual ke akun sosial anda, jika ada yang melihat dan tertarik maka orang tersebut akan membelinya.

Mengirim link website massal di sosial media Facebook sekarang ini tidak diperkenankan oleh Facebook karena terlalu banyak link yang mengandung hoax, dll. Meskipun link anda tidak mengandung hal yang sensitif tetapi facebook mempunyai aturan yang pasti untuk memblokir link nakal supaya tepat pada tempatnya.

Pengalaman saya pribadi mengenai penyebaran link website di facebook sebelum tau dengan aturan facebook itu sendiri sudah beberapa kali di banned sementara oleh facebook. Terkadang saya diblokir 3 hari, 7 hari, 30 hari, dan alhamdulillah tidak pernah dibanned permanen seperti akun teman saya yang sampai saat ini tidak bisa menyebarkan link ke akun sosial yang satu ini.

Media promosi yang tepat Facebook memiliki beberapa tools diantaranya beranda, halaman,  dan group. Nah, disini anda bisa memasarkan produk atau link website anda di 3 tools diatas. Anda bisa mempostingkan link website di Beranda pribadi, tetapi untuk mendatangkan sebuah visitor ke blog kita tidak akan terlalu banyak yang baca, karena jumlah pertemanan yang sangat sedikit. Tetapi jika anda mengirim link artikel di Halaman dan Group pasti banyak yang akan mengunjungi situs anda.

Aturan Facebook untuk anda yang suka mengirim link website tidak terlalu rumit sebenarnya, anda bebas mengirim apapun di beranda pribadi baik itu berisi 5 atau 10 artikel sekaligus facebook tidak ada masalah, apalagi yang namanya halaman anda sendiri.

Hal yang dilarang oleh facebook jika anda mengirim link artikel tersebut ke banyak group yang bukan tempatnya, misal anda mengirim link artikel anda di group yang bernama otomotif, padahal produk anda mengenai kecantikan. Nah, ini yang Facebook tidak akan memberi ampun kepada anda dan Facebook akan memblokir setiap anda masukkan link artikel anda.

Jika anda mengirim link artikel di group pribadi bukan group orang lain anda juga akan lolos dari Banned sementara atau permanen. Sebenarnya yang membuat link anda terbanned karena anda dilaporkan oleh penghuni atau admin yang ada di group tersebut ke pihak Facebook. Tambah banyak orang yang melaporkan bahwa link anda mengandung spam maka anda akan cepat di blokir oleh facebook.

Untuk menghindari sebenarnya cukup mudah, diantaranya adalah :
  1. Hindari kirim link ke media sosial yang bukan milik anda
  2. Hindari Kirim link di Group orang lain
  3. Hindari Kirim link di Halaman Orang lain
  4. Hindari kirim link sebanyak mungkin dalam 10 menit anda mengirim 10 link
  5. Share artikel jangan terlalu banyak, cukup 5 saja di 5 group setiap hari 
Cara menangani supaya dilepas dari Banned cukup mudah, anda hanya perlu melaporkan bahwa link artikel yang anda kirim bukan mengandung spam, hoax, dll. Setelah anda melaporkan kepada facebook maka akan ada pengecekan dari pihak Facebook, jika artikel anda tidak termasuk spam dll maka akan cepat dilepas dan Facebook akan balik minta maaf kepada anda.

Sekian pengalama pribadi saya mengenai pengiriman link artikel yang di blokir Facebook. jika ini bermanfaat silahkan dishare kawan.

Terima Kasih Telah Berkunjung
EmoticonEmoticon

Loading...