Bocoran Samsung Galaxy S10 Bakal Dijejali Enam Kamera Sudah Terungkap




Aplimuvie.com- Beberapa tahun lalu, Samsung pernah merilis smartphonenya dengan versi Lite dari smartphone premiumnya, meski kini sudah tidak di lakukan lagi, kini pabrikan Samsung juga siap untuk meriliris smartphone terbarunya di tahun 2019. Tidak hanya Huawei, kini Samsung juga dikenal sebagai vendor teknologi yang menyematkan banyak kamera pada smartphone besutannya.

Setelah merilis dan menyematkan empat kamera utama pada smartphone Galaxy A9, perusahaan asal Korea Selatan kini dikabarkan akan merilis smartphone terbaru dengan konsep yang sama dengan sebelumnya.

Sebuah laporan dari Wall Street Journal menyebut, bahwa smarphone terbarunya Samsung Galaxy 10 hadir dengan empat kamera utama dan dua kamera selfie. Selain itu, smartphone ini juga bakal didukung konektivitas 5G.

Perangkat ini sendiri memiliki kode dengan nama "Beyond X" dan direncanakan akan di rilis di Amerika Serikat pada Mei 2019 mendatang.

Sebagai catatan, Samsung Galaxy S10 ini di rilis dengan enam kamera dan merupakan varian termahal dari Samsung Galaxy S10, di mana nantinya terdapat empat model yakni model regular, model plus, model Lite, dan model premium. Versi premium ini juga menjadi gadget termahal dan tercanggih secara teknologi di kategori Samsung.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S10 akan memiliki "persepsi spasial yang lebih baik" atau bisa dibilang lebih baik dalam menganalisis gambar. Sayangnya Wall Street Journal tidak membeberkan lebih jauh.

Namun, salah satu media Korea Selatan yang bernama ETNews juga mengulas hal ini dengan lebih mendalam.

Inovasi Kamera Samsung S10


Smartphone ini juga memiliki teknologi terbaru yakni ToF atau Time-of-Flight yang merupakan sensor pada kamera Galaxy S10.

Teknologi ini sekilas mirip dengan Face ID atau teknologi 3D Sensing yang dapat di temui pada iPhone XS atau Huawei Mate 20 Pro. Meski demikian, ToF dari ponsel ini lebih canggih karena tak cuma wajah, navigasi gerakan pun juga dapat dideteksi.

Nantinya, navigasi gerakan juga akan di ubah menjadi Augmented Reality. Kebiasaan seperti mencoba pakaian virtual, atau menempatkan furnitur virtual di rumah kita pun dapat dilakukan secara real time.

Desain Samsung Galaxy S10 Terungkap




Namun dari laporan terbaru, model Galaxy S10 yang akan di rilis tahun depan dikabarkan akan kembali menggunakan konsep penjualan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (14/11/2018), varian Galaxy S10 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki spesifikasi serupa atau model standar. Smartphone ini juga akan tetap didukung oleh Snapdragon 8150.

Nantinya, ponsel juga menyediakan dua opsi RAM, yakni 4GB dan 6GB. Masing-masing RAM didukung dengan memori internal 64GB, dengan opsi RAM 6GB akan memiliki memori internal 128GB.

Smartphone ini diperkirakan akan memperkenalkan Pilihan warna sama dengan ponsel keluaran sebelumnya dan dinilai tidak mengejutkan. Pasalnya, Galaxy S9 juga tersedia dalam enam varian warna yakni hitam, abu-abu, biru, merah, ungu dan emas.

Lebih lanjut, Galaxy S10 juga di kabarkan memiliki tiga varian tipe dengan salah satunya dibanderol harga lebih terjangkau. Varian "murah" tersebut memiliki layar berukuran 5,8 inci, satu atau dua kamera belakang, dan sensor sidik jari di bodi belakang.

Di prediksi pabrikan Samsung akan mengumumkan smartphone terbarunya Samsung Galaxy S10 pada kuartal I di tahun 2019 mendatang, kemungkinan akhir Januari atau awal Februari. Penjualannya akan digelar sekira dua pekan setelahnya S10 Lite pada gelaran MWC 2019, bersamaan dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Kabarnya, smartphone hadir dan akan dibanderol dengan harga antara US$ 650 dan US$ 750.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel