Solusi Cara Mendiagnosa dan memperbaiki Pada Semua Printer secara detail

Begini Solusi Cara Mendiagnosa  Pada Semua Printer secara detail - Printer merupakan suatu cara untuk mencetak suatu data yang terdapat di komputer  menjadi suatu data yang bisa yang bisa di baca seperti halnya dokemen,Referensi,File,Dan lain sebagainya, Mengapa di dalam proses ngepprin selalu ada masalah ......?



Masalah yang sering terjadi di saat kita proser mengepprin printer  yaitu meliputi sebagai berikut seperti paper jam, kertas macet, dan masalah lainnya yang sering tejadi pada printer. untuk itu Aplimuvie akan membahas solusi yang sering terjadi di Semua Printer secara detail sebagai berikut :

  1. Power cahaya berkedip Occurs dan tinta secara bersamaan pada suatu waktu ketika printer dinyalakan printer atau pada saat cetak atau menggambar di atas kertas.
  2. Ada pesan kesalahan selai kertas pada komputer yang terhubung ke printer.
  3. Lain gejala yang timbul adalah mulai printer yang bergerak Cartridge pertama dinyalakan dan kemudian diam dan lampu power indikator berkedip tinta dan secara bersamaan. 


Untuk rincian lebih lanjut tentang gejala-gejala atau masalah sering akan timbul, berikut ini adalah penyebab kesalahan kemacetan Semua printer ayitu sebagai berikut  :

1. ada kotoran atau benda asing menembus sensor kertas.

Disebabkan karena ada benda asing yang terganggu sensor kertas sebenarnya kemacetan ini tidak kerusaka serius. Bagaimana untuk memperbaiki uninstall pertama casing printernya. Kemudian setelah itu Hapus dari objek yang memungkinkan.

2. per kertas Sensor off Towing.

Kerusakan ini sering terjadi pada printer Epson L-Series. Cara mudah untuk memperbaiki sanagt. Pertama uninstall dulu printernya casing kemudian pasang kembali pernya. Untuk lebih detail lihat gambar di bawah:

3. Kerusakan Rol Printer Pecah

Kerusakan ini terjadi di penarik komponen yaitu roller kertas terletak di bagian bawah penarik kertas mekanis. Pada kertas Roll penarik komponen di dalamnya terkandung biasanya ini sering rusak dan presipitasi saat errror pada printer. Kerusakan bagian-bagian ini biasanya ditandai dengan beberapa gejala, berikut adalah beberapa gejala:

  • Power indikator, indikator tinta kertas api secara bersamaan (berkedip)
  • Dalam beberapa kasus printer di waktu dinyalakn langsung indikator lampu berkedip secara bersamaan.
  • Biasanya ada suara mendecit sesaat sebelum printer berkedip.
  • Biasanya karet ASF pindah sedikit sebelum printer berkedip.


Untuk memperbaiki bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Uninstall printer casing sebelum perbaikan dan membongkar casing yang digunakan untuk menjadi bagian dari itu.
  2. Setelah casing atasnya di muat, kemudian off tinta sampah yang ada di sisi kanan bawah printer. Kemudian simpan tempat yang jauh dari jangkauan untuk menghindari tinta terkena kemeja Anda.
  3. Selanjutnya silahkan membalikkan badan printer sehingga bagian bawah menghadap ke atas.
  4. Setelah roll karet dihapus, cabut tengah besi AS yang sudah ada.
  5. Kemudian modif dengan menggunakan Tang atau menjepit buaya Tang sehingga mirip dengan aslinya (membuat koneksi dengan pendaftaran 90 derajat)
  6. Setelah sukses memodif pernya, silahkan rakit kembali dan melakukan pengujian.


4. posisi Print Head atau kepala kabel perlu diatur ulang.

 Di tahap yang terakhir ini silahkan kalian Mencoba untuk uninstall printer head dari tempat Percetakan Printer, kemudian pasang di belakang. Untuk berkedip karena kasus ini ditandai dengan berkedip umum sebelum siaga printer.

Semoga dengan artikel ini bermanfaat dan jangan like,komen,subcribe,dan share.

Terima Kasih Telah Berkunjung
EmoticonEmoticon

Loading...