Update Rilies Aplikasi Dapodik Versi 2019.c Operator segera siap-siap

Update Rilies Aplikasi Dapodik Versi 2019.c 4 Februari 2019 - Semester 2 sudah berjalan kurang lebih 1 bulan sejak Januari 2019, seiring pergantian Tahun Ajaran dari semester ganjil ke semester genap, maka Aplikasi Dapodik juga akan mengalami pembaharuan ke yang lebih baik. Rilies Aplikasi Dapodik Versi 2019.c.

Sebelumnya rilies Aplikasi Dapodik versi 2019.b yang mana masih adanya bug seperti data siswa double, siswa yang sudah di mutasi kembali muncul ke aplikasi dapodik. Maka dari itu rilies aplikasi terbaru versi 2019.c yang gunanya untuk memberikan kualitas yang lebih baik lagi.

Beberapa pembaharuan dalam aplikasi dapodik versi 2019.c diantaranya kapasitas server dapodikdasmen yang akan ditingkatkan, pada tanggal 4 Februari 2019 pukul 24.00 wib akan ada penutupan server, hal ini akan diberitahukan mengenai Pemberitahuan / pengumuman setelah semua pembaharuan selesai dan di uploud pada website :


Dikutip dari laman resminya dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id pemutakhiran data untuk semester 2 ( Genap ) Tahun Ajaran 2018/2019 akan dilakukan menggunakan aplikasi Dapodik versi baru 2019.c yang rencananya akan dirilies pada akhir bulan Februari silahkan tunggu sampai aplikasi tersebut diluncurkan.

Pada Semester 2 ( Genap ) Tahun Ajaran 2018/2019 harus memasukkan data NIK ( Nomor Induk Kependudukan ), kenapa sekarang harus menyiapkan data NIK, pastinya Para Operator sudah banyak yang tau bahwa untuk selanjutnya NISN siswa sudah tidak menjadi kewajiban dalam hal input data siswa, melainkan sudah diganti dengan NIK ( Nomor Induk Kependudukan ). Sudah banyak yang membahas di media sosial dan website mengenai hal itu.

Dalam pendataan Dapodikdasmen versi 2019.c Kepala Sekolah harus berperan aktif dalam memimpin dan mengawal dalam proses pendataan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 5749/D/R/2018 tentang masalah pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 bahwa pihak kepala sekolah mempunyai kewajiban dalam mengawal proses input dan output Dapodikdasmen sekaligus memperhatikan akurasi masing-masing entitas data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel